7 Aktor Korea Termahal di Tahun 2023

1325

Sobat KoverMagz, membahas mengenai selebriti dari negeri ginseng seakan tak ada habisnya. Mulai dari aktor, aktris, idol K-Pop, grup K-Pop, model, entertainer, dan masih banyak lagi. Kehidupan mereka yang identik dengan popularitas dan tenar seakan membuat publik penasaran.

Ada banyak aktor yang terkenal karena kepiawaiannya dalam berakting. Bahkan tidak jarang setiap drama atau film yang dibintangi oleh para aktor ini akan memiliki rating yang tinggi. Tak jarang mereka menjadi buah bibir oleh penikmat drama dalam negeri maupun internasional.

Kepiawaian yang dimiliki oleh setiap aktor A-list, tidak jarang mereka juga mendapatkan bayaran yang cukup fantastis pada setiap episode yang mereka bintangi. Terdapat  tujuh aktor Korea Selatan yang dapat menjanjikan sebuah drama bisa sukses besar karena reputasi yang mereka miliki. Mari kenali 7 aktor Korea Selatan yang memiliki bayaran yang cukup fantastis. Keep scrolling!

1. Kim Soo Hyun

Tidak terkalahkan! Sejak beberapa tahun terakhir, posisi pertama aktor Korea dengan bayaran termahal dipegang oleh Kim Soo Hyun. Dikabarkan, bayaran per episode untuk drakor yang ia bintangi bisa mencapai angka 2,4 miliar rupiah.

Hal ini menakjubkan mengingat kariernya sebagai aktor drakor baru dikenal sejak ia membintangi Dream High di tahun 2011 lalu. Kemudian, kariernya semakin melejit ketika ia beradu peran bersama aktris Jun Ji Hyun di drakor romantis My Love From the Star di tahun 2013. Kim Soo Hyun juga dikabarkan memiliki kekayaan sebanyak 1,7 triliun rupiah.

2. So Ji Sub

Salah satu aktor Korea Selatan veteran, So Ji Sub juga masuk dalam daftar aktor Korea termahal di awal 2023 ini. Mengawali karier sebagai model, rapper, hingga perenang sebelum akhirnya terjun ke dunia akting, So Ji Sub telah memiliki lebih dari dua dekade untuk waktu pengalamannya, Beauties.

Sang aktor sendiri diketahui memiliki kekayaan sebesar 41 juta USD, serta mendapat bayaran sebesar sekitar 67,100 USD untuk setiap episode-nya. Saat ini, drakor terbaru So Ji Sub adalah Doctor Lawyer yang tayang pada tahun 2022 lalu. Bayarannya untuk setiap episode dikabarkan mencapai angka satu miliar rupiah, dengan kekayaannya sebanyak 600 miliar rupiah.

3. Lee Jong Suk

Bukan suatu hal yang mengejutkan bahwa Lee Jong Suk juga masuk ke dalam aktor Korea termahal. Kekasih solois IU satu ini sudah tampil di banyak drakor populer sejak beberapa tahun belakangan, seperti I Can Hear Your Voice (2013), W (2016), dan akting terkininya di Big Mouth (2022). Sang aktor dikabarkan dibayar sebanyak 700 juta rupiah per episode, sementara kekayaannya mencapai 470 miliar rupiah.

Baca Juga:  Daftar Lengkap Pemenang Tony Awards 2024

4.Song Joong Ki

Sudah pasti Anda tidak asing lagi dengan Song Joong Ki yang berhasil menyihir banyak pecinta drama Korea melalui aktingnya yang sangat piawai di drama Descendants of the Sun.

Selain membintangi banyak drama Korea, ia juga kerap membintangi banyak film layar lebar Korea Selatan, dan melalui drama populernya di tahun 2021 yang bertajuk Vincenzo dan kabarnya ia mendapatkan bayaran senilai 2,4 miliar per episode.

5. Lee Min Ho

Lee Min Ho disebut sebagai salah satu aktor yang berhasil mempopulerkan drakor hingga ke ranah internasional. Berkat perannya sebagai Gu Jun Pyo di drakor Boys Over Flowers pada tahun 2009 lalu, kepopuleran Lee Min Ho berhasil meningkat. Ia kemudian berperan pada beberapa drakor lain yang selalu hits, seperti The Heirs (2013), Legend of the Blue Sea (2016), dan The King: Eternal Monarch (2020). Pada drakor yang dibintanginya, ia dibayar sebanyak 1,2 miliar rupiah per episode, sedangkan kekayaannya mencapai angka 385 miliar rupiah.

6. Hyun Bin

Aktor tampan Hyun Bin adalah seorang aktor Korea Selatan yang sudah mewarnai dunia drama Korea sejak awal tahun 2000. Salah satu drama yang membuat namanya sangat dikenal secara internasional adalah drama Secret Garden yang tayang pada tahun 2010.

Saat ini ia banyak hadir dalam film layar lebar dan drama terbarunya yaitu Crash Landing on You yang tayang di Netflix menjadi salah satu drama terbaik sepanjang masa, bayaran yang diperolehnya dalam drama ini adalah sebesar 1,4 miliar untuk setiap episodenya.

7. Jo In Sung

Setelah kesuksesan That Winter, The Wind Blow dimana Jo In Sung menjadi lawan main Song Hye Kyo namanya langsung dikenal lebih luas lagi.

Melalui dramanya seperti It’s Okay That’s Love, The King dan salah satu film box office-nya yaitu Escape From Mogadishu membawa Jo In sung memiliki bayaran mencapai 1 miliar pada setiap episode drama yang ia bintangi.