YoGojekYo Bersama Bakti Sosial Lintas Komunitas adakan Swab Gratis Bagi Pengendara Ojol

78

Medan, KoverMagz – Saking banyaknya keperluaan dan kegiatan yang tidak bisa kita tunda di kondisi seperti sekarang ini membuat kita menggunakan jasa pesan antar maupun jasa antar jemput secara online. Mungkin protokol kesehatan sudah begitu ketat kita laksanakan tapi kita sering telat menyadari keadaaan masing-masing dari diri kita sendiri, apakah sistem imun dalam tubuh kita sedang turun atau tidak. Sebagai penumpang, pembeli, penjual, konsumen atau pengantar bisa saja menularkan virus covid-19 tanpa kita sadari.

Tidak bisa kita pungkiri para pekerja jasa pesan antar atau antar jemput pun menjadi sasaran paling rentan akan hal ini karena harus melakukan pekerjaan ini secara mobile demi mencari nafkah

Swab Gratis

Berangkat dari kondisi tersebut, muncul kepedulian untuk memberikan tes Covid-19 gratis bagi pengemudi ojol.  Ismail, seorang pengendara ojek online (ojol) menawarkan tes swab Covid-19 gratis di media sosial. Melalui akun Twitter-nya @YoGojekYo, Ismail menawarkan tes Covid-19 bagi mereka yang terkendala biaya. Sebab biaya tes Covid-19 tentu tidak murah, apalagi bagi pengemudi ojol.

Baca Juga:  Tak Sekadar Kejar Rating, Menkominfo Ajak Media Hadirkan Kualitas Konten Berkualitas

“Nanti kita siapkan alat & tenaga relawan buat swab gratis. Kalau hasilnya positif, wajib lapor puskesmas & PCR + isoman!!!” tulis dia. Tawaran itu pun mendapat tanggapan baik dari warganet. Sampai pada Rabu (30/6/2021) pukul 17.15 WIB, unggahannya mendapat 878 kali retweet dan 1,1 ribu like.