Vivi Huang Persembahkan Budaya Batak di Miss CosmoWorld 2019

359

Penulis: Indriyana Octavia
Fotografer: Vicky Siregar

Setelah sukses meraih Runner Up 1 Miss Grand Indonesia pada 2018 lalu, Vivi Wijaya Huang kembali beraksi di dunia beauty pageant dengan mengikuti ajang internasional, Miss CosmoWorld 2019 di Kuala Lumpur, Malaysia pada November mendatang.

Pada konferensi pers bertajuk “Vivi Huang goes to Miss CosmoWorld 2019” di Higher Steps Dining, Jalan Sunggal, hari Rabu (16/10), Vivi memperkenalkan rangkaian busana karya desainer berbakat yang akan ia kenakan saat bertarung nanti. 

Vivi muncul pertama kali dengan national costume “Boru Ni Raja” yang berarti “Putri Raja” merupakan rancangan Boesa Fashion. Mahakarya ini dilengkapi dengan mahkota layaknya tanduk kerbau yang melambangkan kekuatan, ulos yang merepresentasikan suku Batak, dan helaian daun sebagai pengingat agar senantiasa melestarikan alam.

“Baju ini sesuai dengan mentalnya Vivi yang tangguh, kuat, dan detail, terus berjuang dari (ajang) Miss, Putri, Miss Grand sampai Miss CosmoWorld. Ini benar-benar borunya Batak, putri raja dari Sumatera,” ungkap Boedy owner Boesa Fashion.

Selain national costume, Vivi juga mengenakan jumpsuit rancangan Boesa Fashion dengan perpaduan warna maroon dan silver yang dipadankan dengan batik Solo. Lalu ada juga evening gown karya Sofyan Kwan, outfit putih rancangan Lara Laine dan dress merah karya Andreas Lim.

Kontes kecantikan internasional Miss CosmoWorld menurut Vivi adalah wadah yang tepat untuk menjembatani passion-nya. “Aku milih ikut ini karena lebih fokus ke bisnis dan leadership. Kebetulan aku juga pemimpin di salah satu perusahaan. Ini juga akan jadi komunitas yang membuat wanita lebih strong karena kalau kita bersama orang yang suka berkarya maka akan membentuk habit yang luar biasa,” tutur Vivi.

Tonton Video latihan Vivi Huang untuk mengikuti MissCosmoWord:

Baca Juga:  ALBUM "KOMPILASI SATU DEKADE MEDAN BLUES SOCIETY” IS OUT!!

Berbagai persiapan telah Vivi lakukan untuk menyambut kompetisi bergengsi tersebut, mulai dari pola makan sehat, olahraga teratur dan treatment yang tepat. Tak heran dalam waktu sebulan, ia berhasil menurunkan bobot tubuhnya sebanyak 13 kilogram.