Tren Program Kebugaran di Tahun 2023

155

Sobat KoverMagz, jika Anda menginginkan tubuh yang lebih sebat di tahun yang baru ini tentunya olahraga jadi solusinya. Selain itu, menjaga pola makan yang sehat serta rutinitas kebugaran merupakan salah satu resolusi paling populer yang dibuat orang setiap tahun baru, dan resolusi ini berdasarkan tujuan yang baik.

Penelitian Harvard Medical School menunjukkan bahwa memprioritaskan kesehatan dan kebugaran secara positif akan menyatu dengan setiap aspek kehidupan, termasuk peningkatan konsentrasi, memori, dan lainnya. Menjaga area yang saling berhubungan tersebut sangat penting untuk mendapatkan kesehatan yang holistik.

Melansir dari Men’s Health, beberapa penasihat kebugaran dan pelatih ahli untuk memberi tahu pendapat mereka tentang tren kebugaran teratas pada tahun 2023. Berikut beberapa tren kebugaran yang dapat dipilih sehingga dapat menjadikan tahun 2023 sebagai tahun tersehatmu.

Basic Fitness

Berjalan dan berlari akan terus menjadi tren di tahun 2023. Aktivitas olahraga ini gratis, efektif, dan dapat dilakukan di mana saja. Sederhananya, ini bisa menjadi strategi cepat dan sederhana untuk memulai tren perjalanan kebugaran Anda.

Penelitian telah menunjukkan bahwa berjalan kaki memainkan peran kunci dalam menjaga mobilitas dan kemandirian fisik, terutama bagi lanjut usia.

Sebagai sebuah latihan low impact, berjalan tidak terlalu membebani sendi Anda. Ketika dilakukan di jalur menanjak, baik berupa berjalan atau berlari di atas treadmill, juga bisa menjadi latihan menahan beban, yang memaksa tulang dan otot Anda untuk bekerja lebih keras melawan gravitasi.

Senam Aerobik

Banyak tren budaya pop telah kembali selama setahun terakhir, tidak terkecuali tren kebugaran ini. Senam Aerobik, yang menggemparkan tahun 80-an dan 90-an, baik di studio maupun di rumah, marak kembali bagi pecinta kegiatan kardio diiringi musik. Di Eropa, mode kebugaran ini sedang tren sehingga olahraga ini termasuk dalam pelatihan instruktur fitness dalam konferensi-konferensi kebugaran di Amerika Serikat dan di seluruh dunia pada tahun 2023 ini.

Bahkan pada tahun 2022, banyak aplikasi dan platform kebugaran populer mulai memperkenalkan kembali latihan koreografi berbasis beat ini kepada klien. Senam aerobik terkenal sebagai latihan kardio low impact berintensitas tinggi, dan seiring waktu telah terbukti dapat meningkatkan keseimbangan, koordinasi, dan kelincahan.

Mind-body Fitness

Apabila membahas olahraga dengan memasukkan pelibatan mental, Mind-body Fitness akan tetap menjadi pilihan. Yoga yang melibatkan afirmasi positif, dan rutinitas yang berfokus pada membangun kesadaran diri dan mengurangi stres menjadi semakin populer.

“Pendekatan holistik untuk kesehatan ini memastikan kita memberikan perhatian yang sama besarnya pada kesehatan mental kita seperti fisik. Kebugaran pikiran tubuh merupakan bagian integral untuk mendorong tubuh Anda beradaptasi. Tubuh menjadi lebih kuat dan lebih efisien, dan sebagian besar dari ini termasuk pemulihan,” paparnya.

Setelah melakukan olahraga ini, kita perlu memastikan cukup istirahat dan mengkonsumsi makanan bergizi bagi tubuh.

Teknologi kebugaran

Masyarakat mulai kembali pada tren gym garasi, terutama gym rumahan berteknologi tinggi. Industri peralatan kebugaran rumah telah melakukan banyak inovasi dalam beberapa tahun terakhir.

Kebugaran VR (virtual reality) akan terus berkembang, terutama di kalangan generasi muda. Penggunaan game dan pengalaman kebugaran VR yang inovatif ini akan membuat lebih banyak orang bergerak di tahun 2023.

Fitness fusion

Tahun baru ini, akan lebih banyak latihan intensitas tinggi, berdurasi pendek, bisa Anda gabung dengan gerak peregangan yang paling sesuai. Olahraga hybrid dan kelas Fitness fusion ini merupakan latihan yang menggabungkan dua atau lebih jenis olahraga sehingga menghasilkan konsep olahraga yang lebih powerful dan menyediakan gerak tubuh yang lebih menyeluruh dalam durasi waktu yang singkat namun menghasilkan hasil yang besar.


Warning: A non-numeric value encountered in /home/kovermag/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353