Tenangkan Hati dan Pikiran Bersama Air Terjun Teroh-Teroh

53

Ingin menenangkan hati dan pikiran di kota Medan ? Maka Air Terjun Teroh-teroh adalah jawabannya. Wisata destinasi ini terletak di Kabupaten Langkat, tepatnya di Desa Rumah Galuh, Langkat Sumatera Utara.

Air Terjun Toreh-toreh merupakan salah satu destinasi wisata air terjun terbaik yang dihadirkan oleh Kabupaten Langkat untuk wisatawan lokal maupun mancanegara. Lokasi ini tidak terlalu jauh seperti lokasi air terjun lainnya

Adapun rute perjalanan menuju lokasi air terjun yaitu Medan- Binjai – Jamin Ginting – Desa Namu Ukur – Desa Rumah Galuh – Air Terjun Teroh-Teroh. Berbagai transportasi bisa digunakan, baik sepeda motor, bus wisata maupun menyewa mobil pribadi. Masing-masing kendaraan ini tentunya memiliki tarif yang berbeda-beda pula.

Dengan memakan waktu perjalanan sekitar dua hingga empat jam, pengunjung sudah sampai di desa rumah galuh. Disana, terdapat beberapa guide yang siap menjadi jasa pemandu untuk para pengunjung. Jasa pemandu ini juga beraneka ragam sehingga pengunjung diberi kebebasan dalam memilih.

Ketika memasuki daerah wisata ini dikenakan tarif yang harus dibayar. Namun tenang, tarif ini tidaklah mahal, yakni berkisar kurang lebih 50 ribu rupiah, sudah termasuk dengan biaya jasa pemandu, parkir dan fasilitas berupa baju pelampung, tempat ganti dan sebagainya.

Mencapai daerah wisata air terjun dibutuhkan perjuangan yang cukup extra, dimana harus melewati bukit-bukit yang cukup terjal dan curam. Ditambah lagi adanya arus sungai yang harus diseberangi. Maka dari itu, tetaplah berhati-hati dan pastikan kondisi tubuh segar bugar, agar tak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Baca Juga:  Sapo Juma Tongging, Pancarkan Destinasi Wisata Taman Bunga yang elok dan Instagramable

Sebelum sampai di tempat tujuan, para pengunjung tentunya akan terlebih dahulu disuguhkan dengan destinasi wisata yang tak kalah indah dari air terjun teroh-teroh. Namanya Kolam Abadi yang merupakan destinasi wisata yang hits di kota Medan, utamanya di Langkat. Kolam abadi memiliki air yang super jernih dan menyegarkan. Tidak ada salahnya, untuk mampir sebentar ke kolam abadi dan berfoto ala instagramable disana.

Setelah melewati kolam abadi, kira-kira 15 hingga 25 menit, barulah tiba di Air Terjun Teroh-teroh. Disini, semua rasa lelah dan perjuangan akan terbayarkan. Air terjun ini sangatlah indah dan memikat hati. Kebersihan dan keasrian destinasi wisata langkat ini juga masih terjaga dengan baik. Jadi, tak heran bila banyak wisatawan yang berwisata ke wisata yang satu ini.

Diketahui, penamaan pada air terjun teroh-teroh diambil dalam bahasa karo yang berarti tidak terlalu tinggi. Oleh sebab itu, bisa dipastikan Air Terjun Teroh-teroh tidaklah terlalu tinggi atau hanya memiliki tinggi sekitar 12 meter diatas permukaan laut. Walaupun begitu, Air Terjun Teroh-Teroh tetap bisa menjadi andalan untuk rekreasi, bermain air maupun mencuci mata sejenak.