Taylor Swift kini Masuk Daftar Miliarder Forbes 2024

179

Taylor Swift resmi masuk dalam daftar miliarder Forbes pada Selasa, 2 April.  Penyanyi populer ini baru saja dinobatkan menjadi salah satu orang terkaya dan masuk ke dalam daftar Miliarder Forbes 2024.

Pelantun lagu Anti-Hero tersebut menduduki peringkat 2.545 dengan kekayaan bersih sebesar US$ 1,1 miliar menurut Forbes.

Kekasih Travis Kelce ini bersanding dengan tokoh-tokoh hebat lainnya, seperti Elon Musk (pendiri Tesla dan SpaceX), Bernard Arnault (Chairman dan CEO LVMH), dan George Lucas (Pendiri Star Wars).

Dilansir dari Forbes, kekayaan Taylor Swift ditaksir mencapai 1.1 miliar dolar AS, atau sekitar 17,5 triliun rupiah. Hal tersebut merupakan salah satu pencapaian yang membanggakan bagi seorang Taylor Swift. Pasalnya, ia adalah musisi pertama yang berhasil masuk dalam daftar elit berdasarkan musik dan penampilan.

Sumber Kekayan Taylor Swift 

Hala membedakan penyanyi-penulis lagu berusia 34 tahun itu dengan artis kaya lainnya adalah cara ia mengumpulkan kekayaannya yang mencapai miliaran dolar.

Bintang Miss Americana itu menduduki peringkat No. 2.545 dalam Daftar Miliarder Dunia Forbes . Menurut Forbes , terdapat lebih banyak miliarder dibandingkan sebelumnya (141 lebih banyak dibandingkan tahun lalu dan 26 lebih banyak dari rekor tahun 2021), dengan kekayaan kolektif mereka mencapai $14,2 triliun. Dimasukkannya Swift terjadi setelah Forbes menyatakan penyanyi itu sebagai miliarder pada Oktober 2023 dan melaporkan kekayaan bersihnya sebesar $1,1 miliar.

Dalam prestasi yang jarang terjadi, Swift adalah musisi pertama yang mencapai pencapaian tersebut hanya dari penulisan lagu dan penampilan. Kekayaannya sebagian besar tidak berasal dari bisnis sampingan yang menguntungkan (misalnya: merek kecantikan, lini fesyen, investasi alkohol, dll.), yang merupakan jalan khas bagi para entertainer untuk menjadi miliarder dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini menempatkannya dalam kategori unik dengan artis seperti Bruce Springsteen, yang memperoleh $1 miliar dari tur kelilingnya.

Baca Juga:  Aktor Byeon Woo Seok Gelar Fan Meeting 'Summer Letter' di Jakarta 28 Juni 2024

Lebih dari $500 juta kekayaan Swift berasal dari royalti musik dan tur. Dia menghasilkan sekitar $190 juta setelah pajak dari leg pertama tur Eras dan $35 juta lainnya dari dua minggu pertama pemutaran film konser terkait, Taylor Swift: The Eras Tour , yang menjadi film konser terlaris dalam sejarah.

Menurut Pollstar 2023, “The Eras Tour” adalah tur pertama dunia yang paling sukses dalam penjualan tiket dengan meraup US$1,04 billion atau sekitar Rp16,5 triliun dari penjualan 4,35 juta tiket pada rangkaian turnya.

Bulan lalu, Taylor Swift sukses menggemparkan Asia Tenggara dengan berhasil menjual habis sebanyak 300 ribu tiket di Singapura untuk enam penampilan berturut. Selain itu, Taylor Swift juga dikabarkan memiliki beberapa aset mewah.

Dikutip AFP, di usia 34 tahun, Taylor Swift memiliki aset-aset mewah seperti rumah di kawasan Beverly Hills, New York, hingga pesisir Rhode Island. Sebelumnya, Taylor Swift sempat mencuri perhatian di Grammy Awards pada tahun ini dan menjadi penyanyi pertama yang memenangkan penghargaan album terbaik sebanyak empat kali. Album 1989 (Taylor’s Version) bahkan jadi vinyl terlaris pada tahun lalu.

Kesuksesan dan efek dari seorang Taylor Swift gak hanya sebatas pada dunia musik saja, Kawula Muda. Ia sempat jadi sorotan saat menghadiri pertandingan sepak bola Amerika untuk menonton pacarnya Travis Kelce dan dianggap meningkatkan jumlah penonton National Football League (NFL).

Kini Taylor Swift tengah menyiapkan album barunya berjudul “The Tortured Poets Department” yang bakal dirilis pertengahan bulan ini.