Taylor Swift Borong 10 Piala Billboard Music Awards 2023

66

Gelaran panggung Billboard Music Awards 2023 yang digelar pada Minggu, 19 November 2023 di Los Angeles, Amerika Serikat mungkin akan menjadi momen yang tak akan mungkin dilupakan oleh penyanyi cantik, Taylor Swift. Bagaimana tidak?

Taylor Swift menjadi artis perempuan pertama yang meraih kemenangan terbanyak di Billboard Music Awards 2023 sekaligus yang kedua usai Morgan Wallen meraih 11 kemenangan dalam ajang bergengsi tersebut.

Meskipun penyanyi kelahiran 13 Desember 1989 ini tidak hadir dalam ajang bergengsi Billboard Music Awards 2023 lantaran sedang menjalani konser The Eras Tour di berbagai negara, ia berhasil menyabet 10 penghargaan. 

Adapun 10 piala penghargaan itu adalah Top Artist, Top Female Artist, Top Billboard 200 Artist, Top Hot 100 Songwriter, Top Radio Songs Artist, Top Song Sales Artist, Top Billboard Global 200 Artist, Top Billboard Global (tidak termasuk AS) Artist, Top Country Female Artist, dan Top Selling Song untuk Anti-Hero.

Taylor Swift Beruntung

Penyanyi dan pencipta lagu 33 tahun itu merasa sangat beruntung dikelilingi oleh penggemar yang selalu mengapresiasi karya-karyanya selama ini. 

“Ini tidak nyata, kalian telah memberi saya 10 Billboard Awards, saya berbicara (ini) dengan para penggemar secara khusus. Semua ini tidak terjadi tanpa kalian,” kata Taylor Swift dalam video yang dibagikan Billboard di media sosial.

“Saya merasa menjadi orang paling beruntung di dunia yang memiliki Anda di sisi saya dan peduli dengan musik yang saya buat,” tutupnya. “Jadi terima kasih – terima kasih, terima kasih, terima kasih 10 juta kali – untuk ini.”

Menggaet 20 Nominasi 

Sebelumnya, melansir dari laman resmi Billboard, Taylor Swift tercatat sebagai musisi dengan nominasi terbanyak di BBMA 2023. Dia menggaet 20 nominasi dari total 69 nominasi. Dengan begitu, sangat wajar apabila Taylor Swift berpotensi memecahkan rekor  sebagai pemenang BBMA terbanyak tahun ini. 

Kemudian, Billboard Music Awards 2023 menentukan pemenangnya berdasarkan metrik kinerja di tangga lagu Billboard akhir tahun. Serta periode pelacakan untuk penghargaan tahun ini berlangsung dari 4 November 2022 hingga 12 Oktober 2023.

Di sisi lain, idol KPop juga berhasil membawa pulang masing-masing satu penghargaan. Mereka adalah New Jeans, BLACKPINK, Jungkook, dan Stray Kids. Piala Top Global K-Pop Artist diraih oleh NewJeans, sedangkan BLACKPINK didapuk sebagai Top K-Pop Touring Artist. Stray Kids meraih Top K-Pop Album dengan album 5-STAR. Sedangkan personil BTS, Jungkook berhasil membawa satu trofi BBMAs kategori Top Global K-Pop Song.

Koleksi Kemenangan Billboard Music Awards Taylor Swift

Malam ajang Billboard Music Awards 2023 bukan hanya sekadar perayaan penghargaan, melainkan menjadi saksi keberhasilan bagi para musisi kelas dunia yang semakin mengukuhkan posisi mereka dalam industri musik yang dinamis.

Dalam setiap penganugerahan, tergambar perjalanan artistik yang luar biasa dan dedikasi tanpa kenal lelah dari para pemenang dan finalis. Taylor Swift menguasai nominasi tahun ini dan menjadi runner up dengan raihan total 10 piala setelah 11 kemenangan Morgan Wallen sebagai pemimpin keseluruhan di Billboard Music Awards 2023. 

Namun dalam hal kemenangan bersejarah, 10 penghargaan baru Taylor Swift ditambah 5 penghargaan baru Drake menempatkan keduanya sejajar dengan artis-artis pemenang sepanjang masa di Billboard Music Awards. Masing-masing telah memenangkan 39 penghargaan dalam sejarah Billboard Music Awards.

Taylor Swift meraih Top Artist untuk ketiga kalinya di Billboard Music Awards tahun ini, setelah sebelumnya menjadi juara pada 2013 dan 2015. Hal ini membuat Drake menjadi pemenang terbanyak dalam kategori ini. Gelar tersebut ia raih pada tahun 2017, 2019, dan 2022. Ia memenangkan Top Billboard 200 Artist untuk ke-6 kalinya yang memecahkan rekor. Drake telah memenangkan penghargaan itu 3 kali.

Baca Juga:  5 Film Animasi Buatan Indonesia yang Mendunia

Warning: A non-numeric value encountered in /home/kovermag/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353