Tampil Beda di Hari Raya

49

Medan, KoverMagz – Trend Baju Muslim Lebaran selalu yang di tunggu. Khusus di tahun 2021 ada yang spesial mulai dari model dan motif terbaru membuat Hari Raya Idul Fitri tahun ini sedikit berbeda namun sangat di nanti. Aneka dress, tunik, outerwear maupun kaftan masih banyak menjadi favorit, namun apa yang membedakan koleksi baju lebaran tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya? Simak ulasan kami ya.

  1. Mosaic Flower Dress

Untuk detailnya, Ivan Gunawan merancang dress ini hadir dengan cuttingan A line yang lebar sehingga membuat dress lebih jatuh dan sangat nyama. Memakai bahan chiffon dan furing, dress yang satu ini memiliki motif yang terinspirasi dari motif mosaic (kepingan batu) pada bangunan arsitektur Italia. Pada bagian ujung lengan menggunakan smock dan frill, serta terdapat belt pada bagian dress.

2. Tulle

Koleksi simple yang nyaman namun tetap stylish untuk digunakan untuk keluarga ketika Lebaran. Menggunakan bahan silk lalu dilapisi tulle dan diberikan aksen bordir sehingga terlihat mewah. Memiliki konsep casual dengan menggunakan bahan 100% cotton, yang terdiri atas 4 pilihan warna yaitu broken white, light green, rose dawn, dan navy.

Baca Juga:  Personel Super Junior Tampil Memukau dengan Batik Jawa Barat

3. Batik

Kain Batik Sembagi menjadi pilihan dalam koleksi ini karena mendapatkan pengaruh kental dari kebudayaan India Tepatnya di daerah Coromandel, yang disebut juga dengan nama CHINTZ, masuk ke Indonesia pada saat era Kerajaan Sriwijaya sekitar abad ke-7.

Koleksi Rayya Fajar melambangkan awal dari Bulan Ramadhan di mana kita memulainya dengan hati yang lembut, bersih dan tulus. Dan menutup Ramadhan dengan Koleksi Rayya Sembagi yang memberikan kesan agung layaknya hari Lebaran. Pelanggan bisa memadukan Batik dengan kulot atau rok pada hari Lebaran.

4. GamisSeperti kaftan, gamis juga menjadi pilihan baju Lebaran yang difavoritkan remaja. Karena banyak saat ini gamis yang dimodernisasi sehingga dapat membuat penampilan anak tetap sopan namun juga kekinian. Berpaduan kain tile polkadot serta detail renda pada bagian depan dan lengan.

5. Dress Warna PastelĀ 

Dress dengan kerah V-neck serta tile polkadot yang juga banyak digandrungi oleh banyak remaja. Perpaduan warna kontras seperti abu-abu dan pink pastel ini membuat penampilan anak lebih mudah dipadukan dengan warna-warna netral lain seperti putih, yang tentunya menjadi lebih menarik dan juga trendi.