Simak Beberapa Tips Agar Miliki Kesan Pertama Yang Baik Saat Bertemu Seseorang

154

Medan, Kovermagz – Bagi orang yang pertama kali bertemu dan berkenalan satu sama lain, rasanya kesan pertama pasti melekat ya..

Penting memang, karena hal inilah yang akan menjadi tolak ukur penilaian first impression seseorang saat pertama kali bertemu. Apakah dia orang yang menarik? Atau terkesan cuek? Tidak tepat waktu? Semua bisa tergambar saat kesan pertama.

Demi kesan pertama yang baik, kamu bisa lakukan beberapa tips ini agar kesan pertamamu saat bertemu lawan jenis terkesan baik dan mendatangkan hal positif, berikut penjelasannya:

  1. Berpenampilan menarik & enak dipandang mata

Sepertinya kalimat “dont judge a book by this cover” tidak berlaku untuk alasan yang satu ini.

Untuk itu, berilah kesan yang baik dalam berpakaian saat hendak bertemu seseorang untuk pertama kali.

Bukan berarti harus berpenampilan rapih dengan setelan Suites lengkap beserta sepatu Pantofel, gunakan baju rapih dan nyaman untuk kamu gunakan agar memberikan kesan yang baik.

2. Tepat waktu

Hal yang satu ini juga wajib dilakukan jika ingin memiliki kesan pertama yang baik.

Datanglah tepat waktu. Dengan datang tepat waktu, lawan bicara akan sangat menghargai niat kamu dan kamu memberikan kesan yang baik padanya.

3. Mengingat nama

Mungkin terkesan susah ya mengingat nama saat pertama kali bertemu, tapi apa salahnya untuk berusaha lebih akrab dengan mengingat lawan bicara kita saat pertama kali bertemu lawan bicara.

Baca Juga:  ALBUM "KOMPILASI SATU DEKADE MEDAN BLUES SOCIETY” IS OUT!!

Berusaha mengingat namanya akan semakin mencairkan suasana dan memberikan kesan bahwa kamu adalah orang yang baik dan sopan.

4. Perhatikan bahasa tubuh

Untuk kesan yang baik, coba untuk tetap jaga bahasa tubuh agar selalu terlihat tegak dan rileks.

Jangan kaku, atau terlalu mencondongkan badan karena akan terlihat tidak menghargai lawan bicara.

5. Minimalisir penggunaan gadget

Bagi yang terlau addict dengan smartphone, cobalah untuk redam sedikit aktifitas yang satu ini. Sebab, ketika seseorang terlihat terlalu banyak menggunakaan smartphone, akan terkesan bosan dengan lawan bicara dan yang ditakutkan lawan bicara akan merasa tidak dihargai.

Jadi..simpan dulu gadgetmu dan gunakan saat benar-benar dibutuhkan saja ya..

6. Jangan tunjukan suasana hati yang kurang baik

Meski sedang banyak pikiran, atau suasana hati sedang tidak baik, tidak akan mendatangkan hal baik jika kita terlalu menunjukkannya pada orang yang baru kita kenal.

Jika dirasa masalah membebani fikiran, cobalah untuk mendengarkan musik terlebih dahulu, atau cari aktifitas lain agar bisa sedikit mengalihkan fikiran sebelum bertemu seseorang.

Penulis: Jehan Erwita

Sumber: kompaslifestyle, pijarpsikologi