Sifat Tak Tanggung Jawab Bisa Picu Kerusakan Team Work. Begini Penjelasannya

166

Medan, Kovermagz – Dalam suatu pekerjaan kerja istilah “Team Work” sangatlah di perlukan untuk membangun rasa kesatuan dan persatuan dilingkungan tempat kita kerja.

Hal-hal sepele seperti tidak memiliki rasa tanggung jawab dalam bekerja sering dilakukan tanpa kita sadari. Hal ini berefek pada ketidak harmonisannya lingkungan kerja dengan teman kerja lainnya, terutama bagi mereka karyawan yang dituntun untuk bekerja secara Team Work.

Mindset seperti ini harus cepat disadari, karena tanpa kita sadari, ada bahaya yang mengancam jika rasa tanggung jawab terus dipelihara dalam diri kita.

Berikut adalah 3 bahaya yang anda dapatkan, saat anda tak memiliki rasa tanggung jawab dalam bekerja:

1. Timbulkan Konflik

Konflik di lingkungan pekerjaan dikarenakan tanggung jawab pekerjaan yang tak selesai paling sering terjadi sesama karyawan.

Ini disebabkan karena salah satu karyawan tersebut tidak menghargai komitmen atau kesepakatan yang sudah diatur oleh suatu lingkungan pekerjaan tersebut.

Jika ini terus terjadi, bisa mengakibatkan konflik berkempanjangan dengan teman rekan kerja lainnya.

Baca Juga:  ALBUM "KOMPILASI SATU DEKADE MEDAN BLUES SOCIETY” IS OUT!!

2. Pemecah Team Work

Salah satu pecahnya Team Work dalam bekerja adalah, ketidak tanggung jawaban salah satu team yang sudah diamanatkan masing-masing job desk nya oleh pihak perusahaan tempat bekerja.

Sikap tak tanggung jawab dalam Team Work sangatlah fatal, ibarat 2 pondasi pada rumah, jika 1 pondasi goyah maka rubuhlah sebuah rumah tersebut.

3. Orang Mulai Tak Menghargai

Ada pepatah yang  mengatakan, ‘jika anda inigin dihargai orang lain, maka hargailah orang lain terlebih’ dahulu. Nah pepatah ini ternyata berlaku bagi mereka yang tak memiliki rasa kepedulian dan tanggung jawab di dunia kerja.

Bagaimana mungkin, suatu perusahaan tempat kita bekerja ingin menghargai kita jika pekerjaan kita sendiri masih tidak disiplin dan bertanggung jawab pada setiao job desk yang sudah ditentukan.

Bagaimana menurut anda? Mulai dari sekarang mari pelihara lingkungan sekitar anda bekerja dengan memiliki sifat tanggung jawab pada job desk yang ditentukan.

Reporter: Vicky Siregar
Foto: istimewa