Setelah Lama Ditunggu, Film Pendek “Basri & Salma in a Never-ending Comedy” Akhirnya Tayang di Bioskop Online

Jakarta, 16 Mei 2024 – Setelah ditunggu-tunggu, akhirnya Bioskop Online menayangkan film pendek Indonesia yang penuh inspirasi, “Basri & Salma in a Never-ending Comedy”. Film berdurasi 15 menit ini tayang mulai tanggal 14 Mei 2024. 

Film ini, yang menggambarkan kisah unik sepasang suami istri, Basri dan Salma, telah meraih apresiasi yang luar biasa di kancah internasional setelah di tahun 2023 lalu sukses menjadi film pendek Indonesia pertama yang tampil di Festival Film Cannes ke-76.

Diproduksi oleh sutradara muda berbakat asal Makassar, Khozy Rizal, “Basri & Salma in a Never-ending Comedy” merupakan sebuah karya yang menghadirkan cerita yang hangat dan mengharukan. 

Film ini menceritakan perjalanan Basri dan Salma, seorang pasangan suami istri yang telah menikah selama lima tahun. Mereka menjalani kehidupan sederhana dengan mengoperasikan sebuah odong-odong di suatu karnaval. Namun, meskipun mereka selalu menghibur anak-anak orang lain, mereka belum dikaruniai momongan sendiri.

Konflik-konflik panas, keraguan diri, dan dinamika keluarga yang menyebalkan menjadi bagian dari perjalanan mereka, mengungkapkan berbagai aspek yang menghambat kebahagiaan rumah tangga mereka.

“Basri & Salma in a Never-ending Comedy” juga memberikan gambaran yang dalam tentang kultur patriarki yang masih kental di Indonesia. Film ini memperlihatkan struktur keluarga yang didominasi oleh figur laki-laki sebagai kepala keluarga, di mana wanita seringkali diharapkan untuk mengorbankan aspirasi mereka demi keluarga. 

Meskipun wanita saat ini telah memperoleh peran yang lebih besar dalam masyarakat, namun banyak aspek dari kultur patriarki ini masih bertahan, memengaruhi dinamika sosial, ekonomi, dan politik di Indonesia.

Dikatakan oleh Cut Dina Oktaviani, selaku Head of Marketing Bioskop Online, “Setelah meraih apresiasi yang luar biasa di berbagai negara, termasuk menjadi film pendek Indonesia pertama di Festival Film Cannes ke-76, sangat senang bisa membawa film ini di Bioskop Online.

Sambutan luar biasa juga sudah terlihat dari penonton setia film lokal, sejak Bioskop Online mengumumkan penayangan film ini. Semoga kedepannya akan lebih banyak lagi film-film pilihan yang bisa tayang di Bioskop Online, selain bisa menyajikan lebih banyak pilihan tentunya Bioskop Online ingin selalu mendukung karya-karya dari sineas Indonesia.

Ada banyak hal menarik yang menjadi alasan menonton film ini. Selain cerita yang dekat dengan kehidupan sehari-hari, “Basri & Salma in a Never-ending Comedy” juga memiliki sederet prestasi seperti menjadi film pendek Indonesia pertama yang berhak bersaing memperebutkan Palme d’Or untuk film pendek di Cannes, serta berhasil tayang di Sundance Film Festival pada edisi ke-40. 

Bahkan, film ini berhasil memenangkan penghargaan Best Short Film in Humor/Satire category di 2024 Filmfest Bremen. Setelah penayangan perdana di Cannes tahun lalu, kini Anda bisa menikmati “Basri & Salma in a Never-ending Comedy” eksklusif hanya di Bioskop Online dengan harga tiket yang terjangkau hanya Rp 20.000,-. 

Tiket dapat dibeli melalui website resmi Bioskop Online di www.bioskoponline.com atau dengan mengunduh aplikasi Bioskop Online yang tersedia di App Store atau Google Play Store.

TENTANG BIOSKOP ONLINE

Bioskop Online adalah sebuah layanan TVOD (Transaction Video On Demand) yang menawarkan kurasi film dari berbagai produser film lokal dengan harga yang terjangkau, mulai dari Rp 5.000,- dan masa sewa selama 48 jam. Konten-konten di Bioskop Online terdiri dari antara lain film panjang, konten original dengan durasi mid-feature, dan special show.

Baca Juga:  Daftar Harga dan Cara Beli Tiket We The Fest 2024