Semarakkan Ramadhan, Grand Mercure Medan Angkasa Adakan Cooking Class dan Buka Bersama

146

Reporter & Fotografer: Imada Lubis

Ada yang berbeda dengan pelaksanaan buka puasa bersama di Grand Mercure Medan Angkasa tahun ini. Tak sekedar buka bersama, Grand Mercure Medan Angkasa juga mengadakan kegiatan cooking class bersama anak yatim piatu dari Yayasan Ummu Hanif Medan. Cooking class diadakan untuk mendukung program Planet 21, sebuah program terkait dukungan terhadap pelestarian lingkungan dari AccorHotels, perusahaan induk dari Grand Mercure Medan Angkasa.

Mengusung tema Love Food, Not Waste, kegiatan yang diikuti 20 orang anak tersebut hanya menggunakan bahan Fresh Unused Food. Bahan-bahan tersebut diolah menjadi sandwich lezat dan minuman segar bersama salah satu Chef kenamaan bernama Agung. Lidya Tamara selaku Marketing Communication mengatakan jika konsep mengolah kembali makanan yang belum dimakan dilakukan untuk menggalakkan misi jaga dan cinta lingkungan.

“Jadi anak-anak ini memasak menggunakan bahan baku yang belum pernah dimakan atau tersentuh sebelumnya namun masih memiliki kandungan gizi yang cukup dan layak konsumsi. Alasan kami juga mengundang anak yatim piatu ini guna meningkatkan kesadaran mereka terhadap lingkungan sejak dini, apalagi kan mereka ini adalah masa depan kita, masa depan bangsa,” tuturnya.

Selain kegiatan cooking class, acara ini juga dibarengi dengan kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) dimana Grand Mercure Medan Angkasa memberikan santunan kepada anak-anak tersebut. Berbagi kebahagian tak berhenti disitu sebab di akhir acara, seluruh peserta termasuk para staff melakukan buka puasa bersama, menikmati hidangan lezat di Orchid Restaurant.

Baca Juga:  ALBUM "KOMPILASI SATU DEKADE MEDAN BLUES SOCIETY” IS OUT!!