SAMSUNG RILIS BEBERAPA GADGET TERBARU PADA GALAXY UNPACKED EVENT

17

Perusahaan teknologi terbaik asal Korea Selatan, Samsung, merilis dua smartphone fold terbaru, smartwatch, true-wireless earbuds, dan beberapa gadget lainnya pada acara Samsung Galaxy Unpacked pada Rabu kemarin secara virtual. Samsung juga membuktikan upaya keras mereka dalam menciptakan foldable smartphone mereka yang sebelumnya mengalami kritik yang pedas saat rilis pertamanya. 

 

DUA PONSEL TERBARU

Galaxy Z Flip 3 5G yang dibanderol dengan harga $999 dan Galaxy Z Fold 3 5G seharga $1.799 masih terlihat sangat mirip dengan ponsel lipat lainnya yang dirilis Samsung dalam beberapa tahun terakhir. Galaxy Z Flip 3 didesain lebih kecil dan minimalis yang membuat pengguna dapat mengantonginya. Galaxy Flip 3 memiliki ukuran layar 6,7 inci. Galaxy Z Fold 3 difungsikan sebagai ponsel tipis yang dapat terbuka seperti buku dengan layar tablet berukuran 7,6 inci. Z Fold 3, di-tweak untuk menyertakan kamera depan di bawah layar, bobot yang sedikit lebih ringan dan baterai 100 mAh lebih sedikit.

Samsung Galaxy Z Fold 3 5G

Selain harga yang lebih murah, kedua perangkat lipat tersebut kini memiliki fitur tahan air dan bahan yang lebih kokoh untuk engsel, bodi, dan layar. Pembaruan dimaksudkan untuk meyakinkan konsumen bahwa perangkat lipat tidak rapuh seperti yang terlihat. Z Fold 3 sekarang mendukung S Pen.

Samsung Galaxy Z Flip 3 5G

 

SMARTWATCH DAN EARBUDS TERBARU

Samsung juga merilis Watch 4, smartwatch yang lebih ramping dengan harga ekonomis, mulai dari $250. Sementara itu Watch 4 Classic yang lebih konvensional dirilis mulai dari harga $350. Kedua smartwatch tersebut memulai debut Google-Samsung yang dikembangkan bersama dengan reboot Android Wear OS.

Samsung Watch 4 dan Watch 4 Classic

Fitur terbaru pada Samsung Galaxy Watch Active 3 adalah fitur kesehatan yang dapat membantu Anda dalam mengukur detak jantung, oksigen darah, elektrokardiogram, dan pelacakan jam tidur Anda. Edisi terbaru ini menyertakan beberapa tambahan untuk pelacakan tidur, seperti deteksi mendengkur dan pemeriksaan saturasi oksigen dalam darah yang dapat berjalan sekali per detik atau sekali setiap 60 detik. Fitur ini juga dilengkapi dengan sensor bioimpedansi listrik baru untuk menganalisis statistik seluruh tubuh seperti BMI, massa otot, dan hidrasi. 

 

Baca Juga:  Bukan Hanya ERIGO, Brand-Brand Indonesia Ini Berhasil Tembus Pasar Internasional!

Samsung smartwatch ini sendiri bakal dihadirkan dengan banyak tampilan warna pilihan.

Samsung juga meluncurkan model terbaru dari earbud true-wireless Samsung seharga $150 memiliki fitur noise canceling dalam desain yang lebih kecil yang harus sesuai dengan berbagai ukuran telinga yang lebih luas daripada Galaxy Buds Pro yang lebih mahal. Buds 2 juga didesain lebih kecil dari Galaxy Buds Plus.

Galaxy Buds ini bakal tersedia dalam empat warna yaitu grafit, putih, lavender dan juga zaitun.

SOURCE : CNBC, The Verge