Rela Mengucurkan Kocek demi Hobi yang Satu ini ?

73

Medan, KoverMagz – Bersepeda adalah hal yang sangat disukai oleh masyarakat pada umumnya sebagai olahraga yang simple dan ramah lingkungan. Tetapi tahukah anda bahwa seiring perkembangan jaman ternyata sepeda sekarang menjadi barang yang mewah. Tidak heran bagi kaum kelas atas walau hanya sekedar hobi, mereka rela mengeluarkan kocek yang sangat tinggi. Mau tau sampai harga berapa yang ditawarkan untuk satu sepeda saja? Berikut ulasan kami :

24K Gold Extreme Mountain Bike ($1.000.000 atau Rp 14,4 miliar)

Dirancang dan diluncurkan oleh Hugh Power, ini adalah sepeda termahal di dunia di pasar seharga satu juta dolar! Juga dikenal sebagai ‘Beverly Hills Edition’ atau ‘Fat Bike’ dengan kerangka yang terbuat dari emas murni 24k, sepeda ini bukan sekadar kendaraan dan lebih merupakan karya seni.

Ada juga beberapa fitur berteknologi tinggi yang tergabung dalam bodi, dan setiap bagian dari sepeda yang dilapisi dan disertifikasi. Emblem yang disesuaikan, hiasan berlian, jok cokelat yang terbuat dari kulit buaya adalah beberapa fitur artistik yang menambah kemewahan desain.

Baca Juga:  G20 - Harapan Besar Indonesia Sebagai Tuan Rumah 2022

 

Butterfly Madone ($500.000 atau Rp 7 miliar)

Sepeda termahal di dunia yang pertama ini harganya sangat fasntastis yakni 500.000 dolar AS atau Rp 7 miliar lebih. Angka yang bisa dijadikan untuk membeli mobil sport.

Trek Butterfly Madone yang kini dimiliki oleh pemenang lelang, Damien Hirst, sempat mendapat pertentangan dari para aktivis pencinta binatang. Pasalnya, corak kupu-kupu yang menempel pada frame terbuat dari sayap asli.

Kabarnya, sepeda ini dijual sebagai bagian dari pengumpulan dana untuk Lance Armstrong Foundation, yakni sebuah Yayasan yang bergerak di bidang kesehatan untuk para penderita kanker.