Rekomendasi Notes Parfum yang Cocok untuk Cuaca Panas

236

Sobat Kovermagz pecinta parfum, musim panas biasanya bikin kita jadi lebih gerah. Untuk itu, sekarang jadi momen yang tepat untuk cobain wewangian dengan aroma yang menyegarkan sehingga kamu juga bisa tampil lebih fresh.

Suhu panas dan wewangian yang terlalu menyengat akan membuat kita atau orang di sekitar merasa mual atau sesak. Selain itu, cuaca panas juga membuat aroma parfum mudah menguap sehingga tidak awet dipakai seharian.

Lakukan uji coba beberapa varian aroma di kulitmu untuk melihat bagaimana aroma tersebut bereaksi dengan suhu tubuhmu dan berapa lama aroma tersebut bertahan. Berikut adalah rekomendasi aroma parfum yang cocok untuk musim panas.

1. Aroma Aquatic

Parfum dengan aroma akuatik seringkali memiliki wangi yang menyegarkan dan membangkitkan semangat, seperti aroma laut atau liburan tropis. Para peracik parfum biasanya mencampurkan aroma marine dengan sentuhan citrus, bunga, atau kayu untuk menciptakan pengalaman wangi yang segar dan bersih. Beberapa parfum aroma akuatik populer termasuk Acqua di Gio oleh Giorgio Armani dan Cool Water oleh Davidoff.

2. Aroma Floral

Seperti namanya, floral artinya bunga-bungaan. Kamu bisa memilih aroma bunga yang ringan dan segar saat digunakan di tengah cuaca panas. Biasanya bunga putih seperti melati, frangipani, dan tuberose sering dijadikan bahan parfum yang memberikan kesan feminin, elegan, dan romantis.

Aroma bunga lain yang juga cocok untuk iklim tropis adalah gardenia, peony, dan teh hijau. Contoh parfum dengan aroma bunga lembut adalah Replica Flower Market, Joy by Dior, Mykonos Ivory, dan Fonce Honey Gardenia.

3. Aroma Bunga Tropis

Bunga tropis adalah bunga yang tumbuh di daerah beriklim hangat dan lembap, seperti Indonesia. Aromanya khas, eksotis, dan sensual. Beberapa bunga tropis yang sering dijadikan bahan parfum adalah frangipani, gardenia, tuberose, ylang-ylang, tiare, dan magnolia. Contoh parfum yang memiliki aroma seperti ini adalah Michael Kors Sparkling Blush, Jo Malone Frangipani Flower Cologne, dan HMNS EoS.

4. Aroma Fruity

Aroma buah juga cocok untuk parfum yang dikenakan saat musim panas. Namun, hindari aroma buah yang terlalu manis atau kuat, karena bisa membuat mual dan pusing. Pilihlah aroma buah yang ringan dan segar, seperti melon, semangka, jambu, apel hijau, dan markisa.

Baca Juga:  Deretan Bunga Hitam Eksotis Yang Mampu Mempercantik Taman

Parfum dengan aroma buah akaj memberikan kesan yang ceria dan segar sepanjang hari. Beberapa contoh parfum dengan aroma buah yang segar antara lain Diptyque Eau Rose, Moschino Funny!, Calily Cotton Candy, dan Daze Delacour Pure.

5. Aroma Citrus

Wangi parfum citrus umumnya memiliki aroma segar, cerah, dan menyegarkan, mirip dengan jeruk, lemon, lime, atau grapefruit. Mereka seringkali memberikan kesan yang ringan dan energik, cocok untuk digunakan di pagi hari atau saat cuaca sedang cerah.

Beberapa contoh parfum dengan catatan citrus yang terkenal seperti Acqua di Gio by Giorgio Armani, Chanel Chance Eau Fraîche, Dior Homme Cologne, CK One by Calvin Klein, Versace Man Eau Fraiche by Versace, dan lainnya.

6. Aroma Soapy

Parfum yang memiliki soapy notes, aromanya mirip dengan produk pembersih seperti sabun, pewangi pakaian, atau shampoo. Soapy notes adalah aroma parfum yang paling sederhana dan klasik. Karakteristiknya halus, bersih, dan netral.

Parfum dengan aroma soapy bisa memberikan kesan segar seperti baru mandi, rapi, sopan, dan profesional pada pemakainya. Beberapa contoh parfum aroma soapy adalah Clean by Clean, Light Blue by Dolce & Gabbana, Amazing Grace by Philosophy, dan masih banyak lagi.