Redam Kolesterol Dengan Deretan Buah Sederhana Ini

61

Moment Idul Adha yang identik dengan santap daging baik sapi maupun kambing memang selalu ditunggu.

Hasil olahan daging saat berlebaran selalu dijadikan santapan khas bersama keluarga dan kerabat. Tapi tahukan anda jika mengkonsumi daging dapat menaikkan kolesterol dalam tubuh?

Selain menaikkan kolesterol, Jika daging dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan dapat memicu sejumlah penyakit kronis.

Langkah yang harus dilakukan adalah jangan terlalu berlebihan saat mengkonsumsi olahan daging dan kamu bisa meredam kadar kolesterol dengan mengkonsumsi buah-buahan yang dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Berikut adalah deretan buah yang dapat menurunkan kadar kolesterol:

1. Apel

Serat air pada buah apel mampu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Selain itu buah ini dapat memelihara kesehatan jantung dan jika dikonsumsi apel juga memberikan rasa kenyang sehingga mampu menahan nafsu makan kita.

2. Pepaya

Pepaya adalah salah satu buah yang dapat menurunkan kadar kolesterol dan juga kaya akan vitamin C dan antioksidan. Kolesterol bisa turun jika anda mengkonsumsinya secara rutin.

Baca Juga:  Punya Hobi Makan Makanan Pedas? Ini Sederet Efek yang Bisa Ditimbulkan

3. Jambu biji

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan oleh Journal Nutrition and Metabolism, ketika kamu mengkonsumsi jambu biji dalam jangka waktu berbulan-bulan dapat membantu menurunkan kolesterol jahat secara alami dan tanpa efek samping.

4. Jeruk

Jeruk yang kaya akan serat larut air yang dapat mengikat kolesterol yang terserap di usus halus. Selain kaya akan vit C yang tinggi, buah ini membantu mencegah penumpukan kadar kolesterol dan mengurangi resiko penyakit kardiovaskuler.

Itu adalah sederetan buah-buahan yang dapat kamu konsumsi untuk mengurangi kadar kolesterol jika merasa terlalu banyak mengkonsumsi olahan daging pada saat perayaan lebaran Idul Adha.

Yang perlu di ingat, untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya kita mengkonsumsinya secara rutin setiap hari.