Reality Club Wakili Indonesia di Festival South by Southwest (SXSW) 2024

78

Grup musik aliran indie Reality Club akan mewakili Indonesia dalam festival tahunan South by Southwest Music Festival (SXSW) yang digelar pada 8-16 Maret mendatang di Austin, Texas, Amerika Serikat.

Fathia Izzati alias Icha dan kawan-kawan akan hadir dalam acara musik bertajuk FRIENDS: FOREVER, acara musik Asia terbesar dalam sejarah SXSW. FRIENDS: FOREVER akan digelar selama dua hari pada 14 dan 15 Maret 2024 di Empire Control Room & Garage.

Vokalis Reality Club, Faiz Novascotia Saripudin, merasa senang karena band yang ia naungi bisa tampil dalam FRIENDS: FOREVER di SXSW.

“Kami sangat senang dapat merayakan musik di FRIENDS: FOREVER. Kami juga sangat senang dapat mewakili Indonesia, bahkan Asia Tenggara juga di SXSW,” kata Faiz dalam keterangan tertulis yang dilansir dari kumparan (04/3/2024)

 

Reality Club Bangga Wakili Indonesia 

Penyanyi asal California berketurunan Vietnam, thuy, yang viral di Indonesia lewat lagu “girls like me don’t cry” dan trio indie-rock asal Seoul, SE SO NEON, akan menjadi bintang utama FRIENDS:FOREVER.

Selain Reality Club, FRIENDS:FOREVER juga akan mendatangkan penyanyi dan produser dance-pop Shelhiel dari Malaysia, penyanyi dan penulis lagu indie Su Lee dari Korea Selatan, produser R&B dan hip-hop STUTS dari Jepang, grup hip-hop Korea 1300 dari Australia, dan kolektif rave Nhạc Gãy dari Vietnam, pemain biola Punjabi dan produser Raaginder yang berbasis di California, band indie-rock Subsonic Eye dari Singapura, dan banyak nama lainnya.

“Kami sangat senang dapat merayakan musik bersama Jaded di FRIENDS:FOREVER. Kami juga sangat senang dapat mewakili Indonesia, bahkan Asia Tenggara juga di SXSW,” kata Faiz Novascotia, sang gitaris, dalam keterangan tertulis, Senin (04/3/2024).

 

Reality Club akan mengikuti jejak sejumlah musisi Indonesia yang pernah tampil di SXSW, seperti Efek Rumah Kaca, White Shoes & The Couples Company, The SIGIT, Shaggydog, Yacko, dan Tuan Tigabelas.

Baca Juga:  Mengenal Legenda Pemain Sepak Bola Amerika dan Aktor O.J. Simpson Yang Tutup Usia di 76 Tahun

Pelantun lagu “Anything You Want” itu sudah tak sabar memberikan warna musiknya di festival SXSW. Edisi perdana FRIENDS:FOREVER yang digelar tahun ini selaras dengan misi Jaded untuk terus merayakan dan memberdayakan musisi-musisi Asia di tingkat dunia agar dapat menjadi katalis dalam pergerakan kultur global.

Jing Wang, pendiri dan CEO dari Jaded mengatakan, bahwa FRIENDS:FOREVER adalah perayaan kultur anak muda lewat musik.

“FRIENDS:FOREVER adalah perayaan kultur anak muda lewat musik yang kita semua cintai. Kami bangga dapat menampilkan generasi baru musisi-musisi yang mengubah lanskap musik secara global dan mereka yang mendobrak batasan-batasan kultur lewat kreativitas dan bakat mereka.” ujar Jing Wang, pendiri dan CEO dari Jaded.

FRIENDS:FOREVER digelar setelah kesuksesan acara Tiger Den yang digelar tahun lalu. Tiger Den yang juga digelar oleh Jaded sukses mencetak sejarah. Sebab acara itu menjadi acara pertama di sejarah SXSW yang menampilkan deretan musisi dari Asia serta diaspora Asia.

Grup musik asal Korea Selatan Balming Tiger duduk sebagai kurator dan bintang utama Tiger Den. Tahun lalu Indonesia diwakili musisi hip-hop Indonesia, yakni Yacko dan Tuan Tigabelas di gelaran Tiger Den.

Reality Club akan mengikuti jejak sejumlah musisi Indonesia yang pernah tampil di SXSW seperti Efek Rumah Kaca, White Shoes & The Couples Company, The SIGIT,  Shaggydog, Yacko, dan Tuan Tigabelas.

Edisi perdana FRIENDS:FOREVER yang digelar tahun ini selaras dengan misi Jaded untuk terus merayakan dan memberdayakan musisi-musisi Asia di tingkat dunia agar dapat menjadi katalis dalam pergerakan kultur global.


Warning: A non-numeric value encountered in /home/kovermag/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353