Prime Plaza Hotel Kualanamu, Hotel Bintang empat dengan Fasilitas Lengkap dan bersahabat

263

Sebagai provinsi yang memiliki banyak objek wisata dan kota Medan sebagai kota terbesar di luar pulau Jawa,  lalu-lintas pengunjung dari luar kota bahkan internasional ke Medan baik untuk tujuan wisata, bisnis, pendidikan, perobatan, dan sebagainya cukup tinggi.  Bandara Kualanamu sendiri termasuk dalam 5 besar bandar udara dengan traffic terbesar di Indonesia. Untuk menjawab kebutuhan fasilitas akomodasi yang kian meningkat pula, sebuah hotel bintang empat yang dekat dengan bandara Internasional Kualanamu, Prime plaza Hotel Kualanamu kini hadir untuk menjawab semua kebutuhan wisatawan maupun tamu-tamu yang hendak berkunjung ke Sumatera Utara via perjalanan udara. 

Prime Plaza Hotel merupakan bagian dari Prime Plaza Hotel dan Resort yang terletak di Jalan Sultan Serdang No. 88 Tumpatan Nibung, Batang Kuis, Kabupaten deli Serdang, Sumatera Utara. Hotel ini menganut gaya kontemporer dengan memadukan gaya classic dengan desain interior yang artistic. Lokasi strategis yang hanya membutuhkan waktu tempuh hanya tujuh menit dari Bandara Kualanamu, serta berada tidak jauh dari pusat kota Medan membuat Prime Plaza Hotel Kualanamu pilihan yang tepat bagi para pebisnis yang mengunjungi berbagai perusahaan yang sedang berkembang di daerah area Deli Serdang, Medan dan sekitarnya. 

Hotel yang beroperasi sejak 5 November 2017 ini memiliki 139 kamar tamu yang didesain dengan nyaman dan terbagi dalam kelas superior, deluxe, business suite dan prime suite dengan room service yang tersedia 24 jam. Prime Plaza Hotel Kualanamu memiliki lima fasilitas ruang pertemuan yang cocok untuk dijadikan untuk berbagai acara. Fasilitas gratis juga disajikan oleh hotel tersebut meliputi sarapan prasmanan, parkir, dan antar-jemput bandara.

Tipe Room yang Bervariasi

Prime Plaza Hotel Kualanamu memiliki tiga tipe kamar yaitu Superior, Deluxe, dan Suite. Di dalam semua kamar disediakan fasilitas Wi-Fi gratis, TV layar datar, water kettle, serta kamar mandi di dalam. 

Perbedaan masing-masing kamar pada umumnya terletak pada ukuran kamar. Pada tipe kamar Deluxe ada 6 kamar yang dibuat dengan akses langsung ke kolam renang. Untuk tipe kamar Suite ada pilihan Business Suite dan Prime Suite. Tipe kamar Suite menyediakan bath-up dan akses langsung ke kolam renang. 

Fasilitas Kolam Renang Anak dan Dewasa

Prime Plaza Hotel Kualanamu  merupakan hotel bintang empat yang memiliki kelebihan yang tak dimiliki oleh hotel-hotel manapun di daerah Deli serdang.

Konsep kolam renang yang disuguhkan oleh prime plaza hotel kualanamu juga sangat pas untuk siapapun, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Kolam renang dengan kedalaman hingga 1,5 meter ini bisa nikmati oleh siapapun tanpa harus menginap, hanya dengan mengocek uang sebesar Rp. 75000 saja sudah bisa menikmati kolam renang sepuasnya ditambah dengan menu makanan dan minuman yang spesial. Tak salah pilihan jika Anda memilih untuk merasakan kenyamanan berenang atau merilekskan diri sejenak di kolam renang outdoor Prime Plaza Hotel.

 

Deli Delicious Resto and Mini Bar: “Ada Rasa yang Tak Biasa”

Ketika semua cita rasa menjadi satu, akan menumbuhkan keakraban yang berbeda. Prime Plaza Hotel Kualanamu tak tanggung-tanggung memberikan suguhan yang tak biasa untuk tamu-tamu yang datang. Deli Delicious Resto menyajikan kuliner dengan keindahan, kemewahan dan kelezatan yang luar biasa.

Deli Delicious Resto juga menawarkan sebuah ruangan VIP khusus untuk acara-acara eksklusif dengan kapasitas sebanyak 100 orang. Sambil menikmati makanan yang disajikan, tamu-tamu dalam ruangan VIP juga bisa menikmati hiburan karaoke sepuasnya. Deli Delicious juga memiliki mini bar yang memberikan sentuhan elegan resto tersebut.

Salah satu menu andalan Deli Delicious Resto adalah Pizza Pecal, cita rasa yang mengkombinasikan resep italia dengan resep nusantara menjadikan rasa yang tak biasa. 

Ballroom dan Meeting Room untuk Segala Event

Prime Plaza Hotel Kualanamu juga memiliki ballroom yang besar dengan kapasitas 500 orang. Ballroom yang diberi nama Kualanamu Ballroom ini sering dijadikan tempat untuk berbagai acara-acara seperti wedding party, birthday party, seminar dan lain-lainnya. Ballroom dengan kapasitas yang lebih kecil juga tersedia, yaitu Kualanamu 1 dengan kapasitas 250 orang, dan Kualanamu 2 dengan kapasitas 200 orang. 

Selain itu, beberapa meeting room juga tersedia dan bisa dijadikan sebagai ruang-ruang pelatihan dan pendidikan atau seminar-seminar lainnya. Prime plaza Hotel Kualanamu mempunyai lima meeting room, dimana nama yang diberikan dari setiap meeting room adalah nama-nama kota di Indonesia yakni Surabaya, Yogyakarta, Bali, Purwakarta, dan Lombok. Kota-kota tersebut merupakan nama-nama kota cabang Prime Plaza Hotel. Ukuran meeting room pun beraneka ragam, namun untuk kapasitas rata-rata meeting room tersebut bisa mencapai 100 orang. 

Layout meeting room dan ballroom pun bisa diatur sedemikian rupa, beberapa tawaran layout yang bisa menjadi pilihan diantaranya adalah theater, classroom, boardroom, u-shape, double u-shape, dan round table. 

Prime Fit and Fresh 

Sesuai standar bintang empat yang dimilikinya, Prime Plaza Hotel Kualanamu memberikan fasilitas olahraga gratis khusus untuk tamu yang menginap di hotel tersebut. Ada beberapa alat kesehatan dan kebugaran di Prime Fit and Fresh yang bisa dipakai oleh tamu untuk berolahraga. Gym area yang langsung berhadapan dengan kolam renang outdoor pun menambah semangat. Selain itu anda juga bisa berkonsultasi dengan personal trainer yang sudah profesional. Jam operasional pukul 07.00 – 22.00 wib. 

Prime Wellness and SPA

Setelah penat dengan berbagai aktivitas, Prime Plaza Hotel juga menyediakan  Prime Wellness and SPA. Dengan ramuan-ramuan dari rempah-rempah tradisional, terapis-terapis yang sudah berkompeten merawat Anda sehingga tubuh lebih segar kembali. Hingga bulan Desember ini PrimeWellness and Spa menawarkan christmas promotion untuk tradisional massage sebesar Rp220.000. Jam operasional spa dibuka jam 09.00 hingga 23.00 wib

Mesjid As-salaam 

Jika kebanyakan hotel hanya memiliki mushola, tidak dengan Prime Plaza Hotel. Tak jauh dari hotel, Mesjid As-salaam berdiri kokoh untuk kebutuhan beribadah umat muslim. Selain tamu-tamu hotel, tak jarang masyarakat sekitar juga beribadah di mesjid. Kapasitas jamaah bisa mencapai 150 orang.

Penulis: Ade Syaputra Fotografer: Vicky Siregar

Baca Juga:  MENGEJAR KESEMPURNAAN KECANTIKAN, SEJAUH APA?