Pria ini Habiskan Rp 72 Juta Untuk Tanaman di Rumahnya, Berikut Hasilnya

300

Suka tanaman? Tidak melulu harus seorang wanita, pria juga ada yang suka. Seperti Cyril Sontillano,Pria ini memiliki hobi mengoleksi tanaman yang membuatnya kecanduan hingga rela menghabiskan puluhan juta rupiah untuk memenuhi rumahnya dengan tanaman.

Pria asal Monterey, California, Amerika Serikat ini juga mendapat julukan ‘Plant Daddy’ atau ‘Bapak Tanaman’ karema kecintaannya yang sangat besar terhadap tanaman. Pria Berusia 30 tahun ini juga memiliki ratusan koleksi tanaman dirumahnya.

Ada sekitar 300 jenis tanaman yang ada di dalam rumahnya, sedangkan di luar rumahnya ada sekitar 70 jenis tanaman yang dipeliharanya. Sangking cintanya dengan tanaman, Cyril rela menghabiskan Rp. 72 juta untuk membeli tanaman-tanaman koleksinya itu.

Seperti yang dikutip dari Metro, Cyril mengatakan bahwa dirinya memang berasal keluarga pecinta tanaman dan yang senang bercocok tanaman. Ia juga mengungkapkan bahwa biasanya dia akan menambahkan koleksi satu hingga dua buah tanaman baru setiap minggunya.

Baca Juga:  BALADA LAPTOP MERAH PUTIH "GAWEAN" PEMERINTAH INDONESIA

Setiap harinya Cyril bisa menghabiskan sekitar 30 menit untuk sekedar mengecek dan mengagumi pertumbuhan tanaman-tanaman hias koleksinya.

“Selama liburan saya menghabiskan 2-3 jam untuk memindahkan tanaman ke pot lain, membuat tiang lumut, mengambil gambar, serta mengambil video untuk akun media sosial saya”,cetus Cyril.

Cyril banyak membagikan foto-foto koleksi tanamannya melalui media sosial instagram @cyrilcybernated miliknya. Hingga kini dirinya telah memiliki pengikut lebih dari 94 ribu orang di akun media sosialnya trrsebut. Ia juga sangat menghindari berpergian jauh dan berhari, karena takut tanamannya tak terurus, jika terpaksa ia akan menitipkan ke keluarganya dan temannya agar tetap dapat memantau tanaman kesayangannya.

“Semuanya sudah dijadwalkan termasuk sinar penumbuh tumbuhan saya serta pelembab dan segala sesuatu di dalam rumah akan di pantau oleh kamera yang saya kendalikan menggunakan telepon saya”, ucap Cyril

Foto: istimewa