Perhatikan Hal Ini Jika Ingin Staycation di Hotel Dengan Aman

125

Medan, Kovermagz – Pandemi covid19, hingga saat ini masih mengganggu fikiran kita akibat kasus positif yang masih terus melonjak. Namun, tak berarti seluruh sektor industri juga harus berhenti dan takut. Seperti industri perhotelan, hingga saat ini nampaknya hotel sudah berangsur-angsur kembali mencoba bergerak seperti semula.

Tentunya hotel-hotel yang memutuskan untuk membuka kembali lini bisnisnya harus dibarengi dengan kesiapan yang ekstra.

Bagi kamu yang mungkin ingin mencoba berkunjung kembali berkunjung ke hotel unuk sekedar staycation bersama keluarga, bisa mencoba memperhatikan beberapa hal berikut:

1. Pastikan hotel menerapkan protokol kesehatan yang baik

Jika hendak mengunjungi sebuah hotel, pastikan hotel tersebut telah memiliki standart kesehatan yang baik, dan menerapkan protokol kesehatan yang sesuai dengan anjuran pemerintah.

Lebih baik, pilih hotel dengan tanda “sanatized stay”, yang menandakan bahwa hotel telah tersetifikasi masalah kesehatan dan kebersihannya.

2. Pastikan staff dan pengunjung lain menggunakan masker

Selama kamu menginap dihotel, tentu akan bersinggungan dengan pengunjung lain. jadi, pastikan ketika kamu berkunjung seluruh staff menggunakan masker dan juga faceshield agar menginap lebih nyaman.

3. Jika tidak terlalu mendesak, hindari penggunaan kolam renang

Baca Juga:  ALBUM "KOMPILASI SATU DEKADE MEDAN BLUES SOCIETY” IS OUT!!

Bagi kamu yang terbiasa menggunakan kolam renang hotel ketika bermalam dihotel, sebaiknya hindari aktifitas yang satu ini.

Kita tidak bisa memastikan siapa saja orang yang telah mengunjungi kolam renang pada saat itu. Apakah orang tersebut semuanya sehat dan tidak membawa penyakit? Maka sebaiknya hindari penggunaan kolam renang.

4. Tanyakan produk pembersih apa yang digunakan oleh staff

Tanyakan mengenai produk kebersihan apa yang digunakan oleh pihak hotel. Sebelum menanyakan kamu bisa cari tahu terlebih dahulu produk apa yang aman digunakan dan memenuhi standar kesehatan.

5. Jaga kondisi tubuh selama staycation

Selama memutuskan untuk staycation, tetaplah menjaga kondisi tubuh dengan menjaga kesehatan dan konsumsi vitamin.

Walaupun badan terasa sehat, menjaga kesehatan tidak ada salahnya apalagi dimasa seperti sekarang.

Itulah beberapa hal yang dapat diperhatikan jika hendak berkunjung ke hotel untuk melakukan staycation. Jika kamu merasa tidak terlalu benar-benar perlu melakukan staycation, sebaiknya hindari aktifitas diluar rumah, tetap jaga kondisi dan stay safe, ya..

Penulis: Jehan Erwita

Sumber: Kumparan travel, Liputan6