Papan Kenangan untuk Para Korban Covid-19 di New York, Amerika

107

Medan, KoverMagz – Sejak Mei 2020, Naming the Lost Memorials, sebuah tim kecil yang terdiri dari seniman sukarelawan, aktivis, dan folklorist, telah mengkurasi situs memorial di New York City untuk memberi nama dan mengingat para korban pandemi COVID-19. Peringatan itu terdiri dari puluhan ribu papan nama dengan gambar dan foto yang dipersonalisasi, dibuat oleh keluarga dan teman dari mereka yang kehilangan orang yang dicintai karena virus.

selain menuliskan nama-nama keluarga dan kerabat, mereka juga menuliskan kalimat peneguhan hati.

WE REMEMBER : A COMMUNITY COVID MEMORIAL, lebih dari dua puluh organisasi berbasis komunitas telah berkumpul untuk menyumbangkan nama dan membuat papan nama. Secara kolektif, papan nama menciptakan representasi visual dan pribadi dari besarnya kerugian yang luar biasa. Mereka juga memberi kita tempat bersama untuk mengingat dan berduka bersama.

WE REMEMBER : A COMMUNITY COVID MEMORIAL akan dipajang, di luar, di sepanjang pagar besi tempa Green-Wood yang bersejarah di sepanjang Fifth Avenue di Brooklyn. Dikemas rapat dari atas ke bawah di pagar, itu akan meregang secara horizontal sejauh 200 kaki. Tugu peringatan itu telah dipajang mulai 8-28 Juni 2021 dan mungkin akan diperpanjang untuk menghormati hampir 600.000 orang di Amerika Serikat, termasuk lebih dari 52.000 di sini di New York City, yang telah meninggal selama pandemi COVID-19. Selama waktu ini, masyarakat didorong untuk membuat dan menambahkan papan nama mereka sendiri. 

Penulis : Annette Thresia Ginting

Foto : Reuters, Brendan McDermid, Erik McGregor

Baca Juga:  PESAWAT CN-235 BUATAN RI YANG LAKU BERAT DIBELI NEGARA-NEGARA LAIN