NASA BUKA LOWONGAN KERJA UNTUK TINGGAL DI MARS

17

Jika para kaum rebahan pada saat ini sedang sulit mendapatkan pekerjaan. Atau untuk teman-teman yang ingin mencoba pekerjaan yang unconventional, dan mungkin untuk kawan-kawan yang punya mimpi gila untuk pergi ke luar angkasa? NASA menawarkan sesuatu untuk kalian!

NASA sedang mencari pelamar untuk misi selama setahun yang dirancang untuk mensimulasikan kehidupan di permukaan Mars yang berdebu. Pengalaman yang sepenuhnya mendalam akan memungkinkan kandidat yang berhasil untuk mengalami bagaimana rasanya menjadi astronot yang tinggal di dunia yang jauh—semua dari kenyamanan Johnson Space Center NASA di Houston, Texas, lapor Peter Dockrill untuk Science Alert. Untuk teman-teman yang kepo bagaimana sih sebenarnya Mars, cocok banget nih!

 

Misi terbaru dan juga yang pertama dari tiga simulasi selama tiga tahun uji coba Crew Health and Performance Exploration Analog (CHAPEA) NASA akan dimulai pada musim gugur 2022. Meskipun mungkin tampak seperti mimpi, misi dirancang untuk mensimulasikan kesulitan dan tantangan yang mungkin dihadapi awak ruang angkasa jutaan mil jauhnya dari Bumi. Pengalaman yang asik benar bukan?

Saat NASA menjelajah lebih jauh ke kosmos, pengalaman astronot akan berubah. Dalam persiapan menghadapi tantangan kehidupan nyata dari misi masa depan ke Mars, NASA akan mempelajari bagaimana individu merespons simulasi yang berdurasi panjang.

 

DISURUH NGAPAIN AJA NIH SAMA NASA?

Kalian bakal disuruh melakukan simulasi, dimana simulasi ini akan terdiri dari empat anggota kru yang akan tinggal dan bekerja di dalam habitat terisolasi seluas 1.700 kaki persegi yang dijuluki Mars Dune Alpha. Habitat itu dicetak 3-D oleh perusahaan teknologi konstruksi ICON dan dirancang oleh firma arsitektur, BIG-Bjarke Ingels Group. Ruang itu mencakup kamar terpisah untuk setiap anggota kru, dua kamar mandi, dapur, area kebugaran dan rekreasi, dan ruang untuk bercocok tanam. Mars Dune Alpha juga akan menampung ruang medis dan area kerja teknis.

“Ini adalah simulasi habitat dengan ketelitian tertinggi yang pernah dibangun oleh manusia,” kata Jason Ballard, salah satu pendiri dan CEO ICON, dalam sebuah pernyataan. “Mars Dune Alpha dimaksudkan untuk melayani tujuan yang sangat spesifik—mempersiapkan manusia untuk hidup di planet lain. Kami ingin mengembangkan analog yang paling tepat untuk membantu impian umat manusia untuk berkembang menjadi bintang.”