Musim Hujan, 9 Barang ini wajib di Tas

135

Medan, Kovermagz.com – Saat ini kota Medan sering diguyur hujan, tak jarang juga hujan datang dalam tempo durasi yang lama dan kadang menghambat kegiatan kita untuk keluar rumah. Ada juga yang sedang dijalan menuju perkantoran, perkuliahan, sekolah dan lain sebagainya terpaksa kadang harus berhenti dan berteduh karena tidak membawa peralatan anti hujan.

Maka perlu rasanya kita sebagai orang yang memiliki aktivitas tinggi diluar membawa barang yang kita butuhkan untuk antisipasi hujan, agar barang-barang yang kita bawa seperti laptop, buku handphone tidak basah. Berikut 9 barang ini perlu kalian bawah dikala musim hujan seperti ini:

1. Payung

Payung merupakan benda wajib bawa yang tidak boleh dilupakan saat musim hujan. Meskipun kecil, namun benda ini mampu melindungi tubuh dari rintik air hujan.

Agar praktis, sebaiknya bawa payung yang bisa dilipat sehingga bisa masuk ke dalam tas kita. Hal ini pun akan memudahkan aktivitas seperti saat harus naik-turun transportasi umum.

Sebaiknya juga memilih payung dengan bahan paku keling yang padat, memiliki gagang yang kuat dan mudah digenggam serta tidak terbuat dari bahan alumunium.

2. Kantong Plastik

Kantong plastik akan sangat berguna untuk melindungi barang-barang berharga kita. Seperti mengamankan gadget, laptop, dompet dan dokumen berharga lainnya.

Kantung plastik juga bisa digunakan untuk meletakkan sepatu atau sandal yang basah.

Namun, gunakan kantong plastik secara berulang ya! Setelah digunakan, simpan kembali. Apabila terkena basah, keringkan dahulu, kemudian lipat dan taruh di dalam tas.

3. Jaket Tahan Air

Jaket tebal yang tahan air atau waterproof juga merupakan benda yang wajib dibawa. Selain bisa menghangatkan tubuh dari udara dingin, jaket ini juga bisa melindungi tubuh dan barang-barang berharga kita dari cipratan air hujan.

Baca Juga:  HARI AIDS SEDUNIA INGATKAN KITA UNTUK TINGKATKAN SOLIDARITAS DAN TERUSKAN KAMPANYE PENANGGULANGAN HIV / AIDS

4. Handuk Microfiber

Benda kecil ini memang sering dilupakan.

Padahal, handuk microfiber ini sangat bermanfaat, terutama untuk menyerap basah dan mengeringkan rambut serta tubuh dengan cepat ketika kehujanan.

Handuk microfiber ini juga bisa menyerap air yang masuk ke dalam kaos kaki kita, lo!

Cukup satukan handuk dengan kaos kaki yang basah, kemudian peras bersama. Kaos kaki pun akan lebih cepat kering.

5. Baju Ganti

Saat hujan, meski sedikit merepotkan tapi membawa baju ganti sepertinya layak dicoba. Misalnya, membawa tambahan baju, celana, kaos kaki, dan pakaian dalam.

Hal ini untuk mengantisipasi keadaan basah kuyup ketika terjadi hujan lebat. Terutama jika berpergian dengan kendaraan roda dua (motor).

6. Sandal Jepit

Saat musim hujan, tak ada salahnya membawa sandal jepit untuk berjaga-jaga.

Bentuk sandal jepit yang fleksibel dan tahan air ini akan sangat bermanfaat untuk mengamankan sepatu Anda dari kerusakan karena hujan.

Sepatu pun akan tetap kering dan tidak mudah rusak.

7. Casing Anti Air

Jika tidak ingin gadget anda terkena air dan rusak, maka alat casing anti air perlu dipakaikan di gadget anda. Karena bareng elektronik seperti gadget sangat sensitif apabila terkena air dalam curah yang cukup tinggi.

8. Minyak untuk Menghangatkan Tubuh

Jika kita mudah kedinginan atau memiliki alergi dingin, minyak kayu putih atau jenis minyak penghangat tubuh lainnya wajib dibawa dalam tas.

9. Multivitamin

Terakhir, jangan sampai lupa untuk membawa vitamin, ya. Cuaca yang tidak menentu akan membuat kita lebih mudah terserang penyakit.

Tidak ada salahnya untuk melakukan pencegahan dengan mengonsumsi vitamin.

Editor: Vicky Siregar
Foto: Istimewa