Mengenal Jenis Tanaman Hias Paling Mahal di Indonesia

273

Medan, Kovermagz.com – Tren tanaman hias sepertinya saat ini sudah mulai tren kembali di Indonesia. Berkebun sembari mengisi waktu di rumah dirasa sangat cocok untuk mengisi waktu di masa sekarang.

Sebelum menanam tanaman hias pasti anda tertarik dengan jenis tanaman, bentuk, dan harga tanaman tersebut. Tapi siap sangka ternyata banyak dari tanaman hias di Indonesia yang mempunyai harga yang sangat fantastis.

Dilansir dari CNNIndonesia.com terdapat 5 jenis tanaman hias yang paling mahal di Indonesia. Diantaranya adalah:

1. Anggrek Hitam Papua

Bunga dengan kelopak hitam dan akses merah ditengah kelopak ini mempunyai harga sangat mahal karena di nilai sudah mulai langka.

Terlihat dari motifnya memang bentuk dan motif bunga ini jarang ditemui dengan motif bunga pada umumnya.

Motif dan bentuk anggrek hitam papua ini di nilai sangat estetik, maka tak heran jika pencinta tanaman hias membudi dayakan tanaman yang satu ini.

2. Bonsai

Siapa yang tidak kenal dengan tanaman unik satu ini. Bentuk khasnya yang menyerupai pohon kerdil memang sangat unik dipandang mata.

Dalam sebuah marketplace online, Bonsai Kihuhan emas dibanderol dengan harga Rp4 juta, sementara Bonsai Kimeng didagangkan dengan harga pasaran awal Rp50 juta.

Baca Juga:  Peringati Hari Dokter Nasional, Begini Sejarahnya

3. Monstera

Tanaman estetik berbagaya modern ini adalah tanaman tropis dari Araceae family yang memiliki puluhan jenis varietas.

Tanaman yang paling sering di budidayakan dan yang lebih terkenal dari tanaman yang lainnya adalah tanaman Monstera Deliciosa. Namun akibat proses tumbuh yang lama membuat tanaman ini ditawarkan dengan harga yang tak murah.

4. Anthurium

Tanaman ini sempat sangat terkenal dibeberapa tahun yang lalu. Jenis bunga anthurium sendiri merupakan jenis tanaman yang juga berasal dari Araceae. Namun yang membedakan bentuk dari daunnya indah, variatif, dan unik.

Tanaman ini dapat di rawat di alam bebas atauapun dalam di rawat di sebuah pot khusus asalkan memiliki sirkulasi yang baik.

5. Red Aglonema

Tanaman sri rejeki atau aglonema merupakan salah satu tanaman paling diminati dan banyak dimiliki oleh masyarakat Indonesia.

Sesuai dengan nama harfiahnya, tanaman ini dipercaya mampu memberikan energi positif untuk mendatangkan rejeki.

Tanaman hias satu ini di banderoll dengan harga 1.5 juta di marketplace orang.

Aglaonema red ini mempunyai bentuk daun yang unik, dengan motif yang apik, ditambah warna merah memukau seakan menyala dari tanaman ini.

Penulis: Jehan Erwita
Fotografer: Berbagai Sumber