MMIA 2018 dan Medan Kover Face ke IV Berlangsung Meriah. Ini Pemenangnya..

129

Penulis: Frengki Hermanto Marbun
fotografer : Vicky Siregar

Penyelenggaraan Medan Most Inspiring Award 2018 dan Medan Kover Face ke IV dilaksanakan, pada Sabtu (29/6/2019) sore hingga malam hari . Dalam pagelaran MMIA 2018, sepuluh nama-nama hebat masuk menjadi nominator. Nama-nama hebat seperti tokoh pengusaha muda Tengku Ryan Novandi, Akbar Himawan Buchari kemudian Torang Sitorus, sosok pelestari ulos Batak, kemudian Dedi Arliansyah yang dikenal sebagai peraih rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) Perangkap Jabatan Terbanyak dalam satu film (Selembar itu Berarti) akan bersaing dengan sosok lainnya.

Selanjutnya, ada nama dr. Beni Satria tokoh kesehatan masyarakat yang dikenal sebagai Direktur RS Sarah dan Relawan Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) dan kesetaraan gender. Albert Masli, Peraih rekor MURI motivator termuda Indonesia. Lalu ada nama Averiana Barus yang juga dikenal sebagai penyanyi lagu-lagu Karo, dan pendiri rumah uis.

Selain nama-nama di atas, jajaran perempuan hebat lainnya ada Ariska Putri Pertiwi, Duta Kecantikan sekaligus Miss Grand International 2016, kemudian Arnila Melina, seorang dokter muda yang juga relawan rumah baca Kampung Nelayan, dan yang terakhir adalah Linofa Rifianti jurnalis televisi swasta.