Menjelang Akhir Tahun, Ini 4 Tren Resolusi Yang Bisa Dilakukan

148

Medan, Kovermagz – Tak terasa, kita sudah memasuki bulan-bulan dipenghujung tahun. Pergantian tahun hanya menjelang dua bulan lamanya. Berbicara tentang pergantian tahun, apa resolusi dan pecapaian-pencapaianmu telah tercapai?

Biasanya, menjelang pergantian tahun banyak sekali harapan dan cita-cita yang belum tercapai yang akhirnya menjadi sebuah rancangan untuk dicapai ditahun depan.

Ketika sudah diakhir tahun begini tak ternyata tak ada salahnya kok jika kita sedikit mengapresiasi apa yang telah kita dapat dengan bersyukur, dengan terus terus berbenah diri untuk kedepannya. Berikut Kovermagz bagikan 4 tren resolusi yang baik untuk lakukan menjelang akhir tahun:

1. Bagaimana kesehatanmu?

Apa tahun ini menjadi tahun yang baik untuk kesehatan fisik dan mental untuk tubuhmu? Sudah berapa macam kegiatan olahraga yang kamu coba tekuni ditahun ini?

Jika target olahraga ditahun ini sudah semakin baik dan tubuh menjadi lebih produktif dalam menjalankan olahraga, itu artinya kamu sudah berusaha menjadikan tubuhmu lebih sehat.

Catatan untuk ditahun depan, tingkatkan dan buat target baru untuk membuat kesehatan diri menjadi semakin lebih baik.

2. Ketahui hobby baru yang dapat menghasilkan

Jika mempunyai hobby yang sangat digemari, jangan pernah takut untuk menjadikan hobby tersebut sebagai lahan sampingan untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah.

Baca Juga:  ALBUM "KOMPILASI SATU DEKADE MEDAN BLUES SOCIETY” IS OUT!!

Apalagi dijaman yang serba modern seperti sekarang, bukan hal baru untuk menjadi freelancer disatu hal bidang yang disukai. Bukankah mendapatkan penghasilan dari apa yang kamu sukai menyenangkan..?

3. Tanya diri dengan jelas, apa goals yang sangat bisa dilakukan untuk kurun waktu dekat

Pencapaian besar memang tidak mudah diraih. Perlu effort, dan waktu yang cukup untuk mencapainya. Untuk diakhir tahun seperti ini, kamu bisa mencatat apa yang kamu ingin capai dalam kurun waktu dekat.

Misal mencoba memperbaiki caramu mengatur waktu, atau explore berbagai tutorial masak? Hal-hal tersebut sangat bisa dicoba..

4. Bersyukur dengan pencapaian tahun ini

Meski tahun ini terasa berat, jangan lupa untuk selalu bersyukur atas nikmat yang telah didapat. Tidak muluk-muluk, masih diberi kesehatan dan mampu bertahan ditengah situasi yang serba sulit seperti sekarang sudah menjadi sebuah pencapaian luar biasa.

Satu tahun bukanlah waktu yang sebentar, banyak yang sudah kita lalui. Pernahkah kita diam sejenak untuk merenungkan dan mensyukuri hal-hal baik yang terjadi selama satu tahun kebelakang?

Penulis: Jehan Erwita

Sumber: Berbagai sumber