Mengenal Tanaman Hias Janda Bolong, Tanaman Unik Dengan Harga Fantastis

186

Medan, Kovermagz – Budidaya tanaman memang kembali merebak belakangan ini. Aktifitas menanam dirasa cocok dilakukan untuk mengisi waktu luang dimasa sekarang. Selain mengisi waktu luang, menanam tanaman dinilai dapat membuat pemiliknya lebih bahagia ketika merawat tanamannya.

Akhir-akhir ini ada salah satu tanaman yang cukup menyita perhatian. Bernama Monstera Adansonii Variegata atau biasa disebut dengan sapaan Janda Bolong, tanaman ini adalah salah satu jenis tamanan langka dari Amerika tengah.

Sebenarnya, tanaman ini sudah lama dikenal oleh pecinta tanaman hias. Bentuk daun yang cukup unik, serta campuran warna yang cantik memang membuat orang tertarik untuk berlama-lama memandang tanaman ini.

Dikutip dari Kompas.com, bibit tanaman ini dijual dengan harga Rp 2 juta-Rp 3juta. Sedangkan untuk bibit tanaman yang telah tumbuh mencapai Rp 5 juta.

Baca Juga:  ALBUM "KOMPILASI SATU DEKADE MEDAN BLUES SOCIETY” IS OUT!!

Tanaman jenis Monstera yang unik ini ternyata cukup mudah kok dirawatnya. Cukup letakkan tanaman Janda Bolong ditempat dengan sinar matahari yang baik dan beri air yang cukup.

Tanaman ini juga bisa tumbuh dengan baik pada cuaca penghujan karena ia memiliki batang dan serat yang banyak. Seiring bertambahnya usia, tanaman ini Janda Bolong ini akan semakin menunjukan penambahan lubang pada setiap lembar daun.

Bagi kamu pecinta tanaman hias yang ingin memberikan kesan aesthetic pada ruangan, kamu bisa letakkan tanaman ini disudut kamar atau ruangan untuk mempercantik tampilan keseluruhan ruang. Bagaimana? Tertarik untuk menanam tanaman unik satu ini?

Reporter: Jehan Erwita
Sumber: kompas, tribun, portaljember