Mengenal Istilah New Normal

94

Coronavirus disease virus (Covid-19) yang membuat seluruh warga dunia resah akhirnya mengakibatkan banyak aktifitas terhambat dan tidak bisa berjalan dengan semestinya. Mulai dari kegiatan sekolah, bekerja, serta aktifitas-aktifitas lainnya yang biasa dilakukan terpaksa dijalankan dengan tidak semestinya.  Dampak dari Pandemi virus corona (covid-19) yang sampai saat ini belum berakhir akhirnya mengharuskan kita untuk harus kembali beraktifitas seperti semula dengan mematuhi protokol dan anjuran pemerintah.

New normal, menjadi sebuah aktifitas yang saat ini mulai dijalankan masyarakat. Berasal dari kata New yang artinya baru, New Normal adalah cara hidup baru yang mengharuskan seseorang menjalankan kehidupannya seperti biasa ditengah pandemi virus corona dengan tetap menerapkan seluruh protokol kesehatan.

New Normal harus dilakukan dengan hal-hal disiplin seperti selalu menggunakan masker saat bepergian keluar rumah, rajin mencuci tangan dan membawa hand sanitizer pribadi, menjaga jarak aman antar orang sekitar baik diluar rumah maupun ditempat umum, serta menghindari kontak langsung jika melakukan transaksi sesuatu.

Baca Juga:  India at the Centre of Fight Against COVID-19

Kegiatan New Normal mulai sudah mulai dijalankan di beberapa tempat umum seperti pusat perbelanjaan. Saat pengunjung datang ke sebuah mall, di pintu masuk setiap mall selalu dilakukan pengecekan seperti cek suhu badan, kemudian pengunjung dianjurkan untuk mencuci tangan menggunakan sabun anti kuman, pengunjung Juga harus dipastikan memakai masker barulah kemudian dapat diperbolehkan masuk.

Walaupun kehidupan New Normal sudah mulai dijalankan di Indonesia, bukan berarti menandakan bahwa virus ini bukan lagi sebuah ancaman. Kita harus tetap menjaga imun tubuh dengan selalu mengkonsumsi makanan yang bergizi, istirahat yang cukup, rajin berolahraga, menjaga pola stress, dan tetap mengkonsumsi vitamin setiap harinya.

Dengan mulai diberlakukannya New Normal masyarakat diharap dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala dengan tetap aman meski harus berdampingan dengan virus corona.

Penulis: Jehan Erwita

Foto& Dok: Holamigo.id