Medan Terus Lahirkan Model Berkelas di Kanca Nasional

129

Medan, Kovermagz – Medan seakan tak pernah habis melahirkan talenta-talenta muda di  dunia modeling. Dengan kultur penduduknya yang beragam ras telah banyak mengisi dunia permodelan, yang dapat dibanggakan di dunia fashion.

Seperti dua wanita cantik ini, Lifia Lie dan Chaterine Adelia yang merupakan model busana fashion wanita yang namanya belakangan ini cukup dikenal dikalangan desainer fashion. Karena beberapa tahun belakangan ini mereka sering banjir job untuk mengisi pameran desainer fashion show di kota Medan atau luar kota.

Contohnya Chaterine Adelia, dengan potongan rambut pendek yang berkarakter, serta kelihaiannya berjalan dipanggung Catwalk yang mumpuni ia sering sekali mengisi pertunjukan desain baju keluaran terbaru paru desainer kota Medan ternama. Mengikuti ajang bergengsi seperti Indonesia Fashion Week (IFW) di Jakarta pada tahun 2017 mewakili Medan pun juga pernah. Maka tak heran, Cat, sapaan akrab Chaterine Adelia ini sering mendapat tawaran pameran model fashion diluar kota Medan.

Kepada Kovermagz.com, Cat bercerita singkat awal mula ia terjun ke dunia model. “Sejak 2016 itu saya sudah sangat suka dengan dunia model fashion show. Apalagi model busana idola saya Coco Rocha, sehingga disetiap penampilan panggung Catwalk saya selalu berusaha tampil profesional dan berkarakter. Agar busana yang saya bawakan di panggung menyatu dengan raga saya secara utuh dan penampilan pun ikut maksimal”, ucap Cat.

Cat juga mengaku, pasca pandemi Covid-19 yang merebak pada pertengahan Maret 2020 sempat membuatnya banyak kehilanggan jadwal manggung. “Semenjak heboh-heboh virus Covid-19 di Maret 2020 sampai akhir tahun itu, saya sama sekali membatasi diri untuk manggung di pameran busana. Sempat juga ikut yang melalui virtual online, Cuma memang gak seasyik saat dipanggung langsung dengan adanya penonton. Tapi gak masalah, hal ini juga demi menghindari kerumunan dan mencegah penyebaran Covid-19”, cetus wanita keliharan 9 Agustus 1998.

Berbeda dengan rekannya, Lifia Lie mencintai dunia fashion sejak dibangku Sekolah Menengah Atas. Ia pun menuturkan bagaimana kronologi awal mulanya terjun di dunia model melalui paksaan teman sekelasnya. “Itu dulu disekolah saya Sutumo 2 ada acara model-model begitu, tiba-tiba teman sekelas saya banyak yang nyuruh ikut dan memaksa. Saya sih gak pede awalnya, Cuma setelah ikut dan kemarin juga menjadi pemenang dan dapat penghargaan disitulah saya mulai tertarik dan belajar dunia model fashion itu seperti apa”, pungkas Lifia.

Baca Juga:  Thank You Prof. Sarah Gilbert, pahlawan wanita di balik vaksin Astra Zeneca!

Lifia yang mengidolakan sosok Kendal Jenner pun setiap aksinya dipanggung Catwalk membawakan busana desainer selalu tampil memukau. Itu sebabnya desainer-desainer fashion kota Medan mempercayainya memakai busana keluaran terbaru mereka. “Suatu kebanggan bagi saya dipercaya untuk membawakan baju ciptaan para desainer-desainer di kota Medan. Ini menjadikan saya harus terus berkarya di dunia fashion. Keluarga juga selalu mendukung saya, sehingga membuat saya semakin yakin untuk menjadi model busana dan fashion yang memiliki attitude yang baik dan  juga terampil”, kata wanita kelahiran 29 Agustus 2001.

Serupa denga Chaterine Adelia, Lifia Lie juga mengaku banyak planning tertunda di 2020 untuk manggung di Catwalk. “Harusnya di Maret 2020 kemarin saya berangkat mengikuti Indonesia Fashion Week, Cuma ya karena pandemik Covid-19 harus diundur dulu dan saya belum berani. Tapi beberapa event fashion di Medan saya ikuti, walaupun ada yang secara virtual dan langsung tetapi tetap mengikuti protokol kesehatan pastinya.

Saat ditanya tips menjaga badan agar tetap proporsional sebagai model busana yang kerap memakai banyak busana desainer, kedua gadis cantik ini pun kompak menjawab, bahwa mengurangi memakan bahan makanan yang berkarbohidrat tinggi. Serta rutin olahraga pastinya tetap dilakukan. Chaterine Adelia memiliki berat badan 43 kg dengan tinggi 172 cm, sementara Lifia Lie memiliki berat badan 45 kg dengan tinggi 172 cm.

Kedepan, Cat dan Lifia berharap pandemi Covid-19 cepat berakhir agar mereka bisa manggung disaksikan penonton yang ramai. Sebab, suasana hiruk pikuk penonton sangat mereka rindukan. Mereka juga mengaku sudah  ingin liburan dengan teman dan keluara, serta nongkrong bersama teman-teman model lainnya.

Penulis & Fotografer: Vicky Siregar