Komunitas Pojok Baca Hadirkan Museum Bercerita di Kota Medan

140

Penulis dan Fotografer : Ade Syaputra

Upaya Pojok baca dalam memaksimalkan masyarakat untuk lebih gemar membaca dan menambah ruang publik wajib baca tampaknya patut di apresiasi. Kegiatan bertajuk soft lounching “Museum Bercerita” dalam memperingati Hari Aksara Internasional (HAI) ini banyak dihadiri oleh komunitas dan juga kalangan masyarakat yang gemar membaca tidak hanya itu beberapa anak- anak dari sekolah- sekolah dasar ikut memeriahkan kegiatan tersebut. Kegiatan ini diselenggarakan di Museum Perkebunan Indonesia, Jalan Brigjen Katamso, Kampung Baru Medan, Minggu (08/9/19).

Dengan tema “Museum Bercerita”, komunitas Pojok Baca juga menggandeng komunitas-komunitas lain sebagai partner untuk mengisi acara. Seperti komunitas dongeng, komunitas kenduri kopi, komunitas sihoda, dan masih banyak lagi. Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Walikota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, M. Si. Dalam sambutannya Akhyar mendukung kehadirannya Pojok Baca Medan. “Saya mendukung penuh kehadiran Pojok Baca Medan ini,” pungkasnya.

Baca Juga:  ALBUM "KOMPILASI SATU DEKADE MEDAN BLUES SOCIETY” IS OUT!!

Soft Launching Pojok Baca diselenggarakan dengan tujuan agar masyarakat kota Medan mengetahui bahwa ada ruang publik bagi pecinta literasi sebagai tempat seru untuk membaca buku sembari bersantai  dan menikmati Site Heritage. Tidak hanya itu, Pojok Baca juga menyediakan perpustakaan dengan beberapa koleksi buku hasil donasi.