Ketahui Sosok Konglomerat Pemilik Marvell City Mall

Jika sobat kover gemar berpergian ke Surabaya, tentunya sudah tidak asing lagi dengan mall yang satu ini, yakni Marvel City Mall. Ini merupakan salah satu pusat perbelanjaan berkonsep family mall yang menyediakan berbagai kebutuhan keluarga. Pusat Perbelanjaan ini merupakan bagian dari superblok Surabaya yang terletak di pusat kota Surabaya. Banyak orang yang bertanya-tanya akan sosok pemilik Marvell City Mall tersebut. 

Pasalnya, mall ini cukup populer di Indonesia sekaligus memiliki konsep mal outdoor dan bangunan yang kental dengan desain Eropa sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung untuk datang. 

Nah, kali ini tim kovermagz akan mengajak Anda untuk mengenal sosok pemilik pusat perbelanjaan keluarga tersebut. Simak selengkapnya di sini! 

Pemilik Marvell City Mall

Marvell City Mall merupakan mall mewah yang terletak di pusat kota Surabaya. Terdiri dari lima lantai dan berdiri di atas tanah seluas 2,6 hektar menjadikan mall ini tampak cukup luas dan besar. Marvell City Mall diresmikan pada 4 Desember 2015 lalu. 

Mengutip dari dari laman resminya, mall ini merupakan bagian dari superblok Marvell City yang berada di bawah naungan tiga konglomerasi besar yakni Kentjana Group, Dian Istana Group, dan Avila Prima Group

Adapun saat ini, Marvel City Mall dikelola oleh PT Assa Land, suatu perusahaan yang bergerak di bidang jasa yaitu sebagai pengembang properti di Surabaya. Perusahaan ini sudah berdiri sejak tahun 1987 yang lalu namun baru beroperasi selama 2 tahun terakhir di Marvell City Mall.

Hasil Desan Arsitektur Ternama

Pusat Perbelanjaan mewah yang satu ini hadir dengan konsep family yang menyediakan berbagai produk kebutuhan rumah tangga dan keluarga. Mall ini memiliki desain dan arsitektur yang elegan nan artistik serta menonjolkan elemen alam. Bangunan Marvell City Mall ini kabarnya didesain oleh arsitektur ternama dari Singapura yakni Ong & Ong Pte Ltd.

Marvel City Mall memiliki CGV Blitz yang merupakan bioskop yang dikenal memiliki layar terbesar di Indonesia. Keberadaan bioskop ini menjadi daya tarik bagi masyarakat karena bisa merasakan sensasi berbeda ketika menonton film. CGV blitz ini juga yang menjadi pembeda Marvel City dengan mall-mall lainnya yang ada di Surabaya. Selain itu, di Marvel City juga terdapat Lotte Mart yang merupakan tempat berbelanja favorit banyak orang. 

Latar Belakang

Superblok Marvell City yang dekat dengan jembatan BAT Surabaya ini diketahui  telah memasuki proses pembangunan sejak 1980 sampai 1990-an dengan nama Adistana. Pada mulanya, bangunan ini memiliki apartemen dan sejumlah fasilitas lainnya. Namun pada 1990-an, bangunan apartemen tersebut dibiarkan mangkrak selama bertahun-tahun. 

Kemudian pada 2004, sebuah developer asing berhasil membeli bangunan apartemen Adistana dan melanjutkan pembangunannya. Developer asing ini juga menambah bangunan baru yakni E-Square yang rencananya akan menjadi pusat perbelanjaan dengan lantai terbanyak di Surabaya. 

Apartemen Adistana pun menjadi bagian dari E-Square. Sayangnya, proyek Adistana ini kembali mangkrak selama bertahun-tahun. Hingga pada 2012, superblok ini kembali dibangun dengan nama  Marvell City dan tetap menggunakan bangunan lama Adistana. Sementara mall E-Square yang berada di sebelah utara komplek ini rupanya tidak ikut dilanjutkan. Barulah pada 2015, superblok ini akhirnya selesai dibangun. 

Demikianlah informasi mengenai pemilik Marvel City Mall. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan anda ya.

Baca Juga:  Profil Xaviera Putri yang Jadi Perbincangan di Clash of Champions