Jaga Silaturahmi, Henna Artist Medan Sumut Gelar Gathering

306

Kovermagz – Dalam rangka menjaga silaturahmi agar tidak terputus, puluhan pekerja seni Henna dalam komunitas Henna Artis Medan Sumut gelar gathering tahunan pada 21 Februari 2024 di Jumalau Resort, Sibolangit, kabupaten Deli Serdang.

Jayanti Mahendi yang merupakan kordinator Henna Artis Medan Sumut menerangkan tujuan agenda ini dibuat selain menjaga silaturahmi, sekaligus ajang saling mengenal sesama pekerja Henna lainnya dari berbagai daerah.

“Gathering ini selain untuk refreshing, juga bertujuan yang utamanya agar sesama teman-teman pekerja Henna bisa saling kenal satu dan lainnya. Karena beberapa diantaranya ada yang berada diluar kota seperti Asahan, Deli Serdang, Langkat, Serdang Bedagai, Labuhan Batu Selatan, Tapanuli Selatan dan Sibolga”, kata Jayanti.

“Kegiatan ini juga dibuat ditempat wisata, sebab selama ini berbagai kegiatan Henna baik gathering atau workshop selalu di dalam gedung ataupun di cafe-cafe. Khusus Gathering ini, kami ingin mengubah konsep gathering bertema alam karena  sekaligus  refreshing di alam terbuka agar lebih rileks”, tambahnya.

Beragam perlombaan dilakukan sejak  Bus saat berangkat sampai di Jumalau Resort. Seperti lomba mengulang kata dengan cepat, karaoke, yel- yel menarik, sambung sarung dan lomba melukis estafet henna.

Komunitas ini sebenarnya adalah wajah baru dari komunitas Henna Artist Medan yang berdiri sejak 2016, namun per tahun 2022 ada  sedikit perubahan nama menjadi Henna Artist Medan Sumut (Sumatera Utara) dikarenakan member yang bergabung tidak hanya berasal dari Medan, tapi dari wilayah Sumatera Utara lainnya.

Jayanti berharap kegiatan seperti ini akan mereka gelar terus diwaktu berikutnya.Ia juga berarap kedepannya profesi seniman henna ini semakin banyak diminati dan menjadi profesi yang diperhitungkan di masyarakat.

“Bisnis Henna di Medan saat ini cukup menjanjikan dan banyak diminati, terlihat dari banyaknya bermunculan para calon henna artist baru dan banyak minat para peserta workshop Henna pemula”, terang Jayanti.

“Kita juga ingin seniman Henna di Sumut dapat bersatu bergandengan tangan untuk sama-sama professional dalam penetapan harga yang relatif sama tanpa ada istilah “merusak pasar” dengan harga yang jauh lebih murah”, tutupnya.


Warning: A non-numeric value encountered in /home/kovermag/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353