Ini Dia Deretan Wisata Sumut Yang Menarik Namun Jarang Diketahui

209

Medan, Kovermagz – Seperti yang kita ketahui, Sumut memiliki begitu banyak keindahan alam. Pulau yang memiliki luas sekitar 72.981,23 km ini memang sangat menarik untuk dieksplor lebih jauh.

Bagi yang ingin menghabiskan waktu berlibur, berikut referensi tempat wisata di Sumatra Utara yang bisa dijadikan pilihan untuk liburan yang berkesan:

1. Air Terjun Sigura-gura

Berlokasi di Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara, Air Terjun Sigura-gura ini terlihat seperti air terjun raksasa. Dihiasi tebing-tebing yang tinggi serta tumbuhan liar, memang membuat keseluruhan view tempat ini menjadi sangat eksotik.

Jika berkunjung kesini, kamu akan merasakan sensasi sejuk dan asri, yang bisa menghilangkan penat dari fikiran.

2. Danau Linting

Berbeda dengan danau pada umumnya, air yang terdapat di danau ini cenderung panas karena berasal dari retakan vulkanik. Warnanya pun kerap kali berubah-ubah. Biasanya air danau berwarna hijaua tosca, biru kehijauan, atau biru terang.

Terletak di kecamatan Sinembah, Tanjung Muda Hulu, Deli Serdang, tempat ini bisa dijadikan list liburan bersama keluarga.

3. Pulau Nias

Baca Juga:  ALBUM "KOMPILASI SATU DEKADE MEDAN BLUES SOCIETY” IS OUT!!

Pulau Nias adalah salah satu tempat wisata di Sumatera Utara dengan pesona alam dan budaya yang sangat unik dan menarik.

Tempat ini sangat cocok dijadikan tempat bersantai, atau melakukan kegiatan surfing.

4. Kawah Putih Tinggi Raja, Simalungun

Berada di Desa Tinggi Raja, Kecamatan Silau, Kahean, Simalungun, wisata satu merupakan kawasan dengan pemandanga eksotik di Sumatera Utara.

Ditempat ini kamu dapat melihat perpaduan air danau berwarna biru kehijauan dengan bukit kapur berwarna putih salju.

5. Tangkahan

Ingin menyatu dengan alam sambil bercengkrama dengan hewan? Kamu wajib coba wisata satu ini. Tangkahan terkenal sebagai tempat gajah-gajah liar. Kegiatan seru yang bisa kamu lakukan  adalah dengan menunggangi dan memandikan gajah ditengah sungai setelahnya.

Sungai di Tangkahan juga terkenal sangat bersih dan jernih sehingga membuatmu betah berlama-lama.

Meskipun deretan tempat wisata diatas masih jarang diketahui oleh orang banyak, keindahan alamnya wajib dikunjungi dan dieksplor lebih dalam. Tertarik berkunjung..?

Reporter: Jehan Erwita

Sumber: gotravelly, kumparan.