Ingin Menghabiskan Hari Libur Dengan Staycation? Simak Tips Amannya

119

Medan, Kovermagz – Memasuki libur natal serta perayaan tahun baru, banyak keluarga yang akhirnya memutuskan untuk liburan.

Moment libur bersama keluarga memang begitu dinantikan, tapi bagaimana saat hendak berlibur ketika keadaan masih pandemi seperti sekarang?

Moment berlibur dimasa pandemi memang harus sedikit disiasati. agar masih tetap merasakan hawa berlibur bersama keluarga namun tetap aman, mungkin Staycation adalah jawabannya.

Staycation cukup merilekskan fikiran yang tengah penat akibat berlama-lama dirumah, namun tetap aman dari lingkungan luar dan kerumunan. Meski begitu, Staycation tidak bisa dilakukan secara sembarang dan melupakan protokol kesehatan, ya..

Ada banyak hal yang harus kamu perhatikan agar Staycation-mu aman bersama keluarga, berikut penjelasannya:

  1. Pastikan hotel tempatmu menginap sudah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat

Jika hendak Staycation, pastikan hotel tempatmu menginap sudah tersertifikasi kesehatan dengan baik. Hal ini sangat perlu diperhatikan sebab akan menjadi aman dan nyaman ketika berlibur jika hotel jika tempat kita menginap memerhatikan hal ini. jadi pastikan hotel tempatmu menginap telah mendapat sertifikat CHSE (Cleanliness, Hygiene, Sanitation, dan Environment yang tersertifikasi, ya..

Baca Juga:  ALBUM "KOMPILASI SATU DEKADE MEDAN BLUES SOCIETY” IS OUT!!

2. Lakukan Check-in dan Check-out lebih awal

Untuk sedikit menghindari kerumunan, cobalah untuk lakukan Check-in dan Check-out lebih awal. ini dilakukan untuk sedikit menghindari kerumunan orang yang berkumpul pada jam Check-in dan Check-out.

3. Perhatikan akses matahari pada kamar hotel

Agar selalu mendapatkan sinar matahari yang baik, cobalah untuk meminta kamar yang akses jendelanya menghadap pada sinar matahari. selain baik untuk kesehatan, sinar matahari yang masuk kedalam ruangan mampu membunuh kuman yang ada disekitar ruangan.

4. Akan semakin baik jika lokasi Staycation dekat dengan tempat alam yang terbuka

Jika bosan menghabiskan waktu didalam ruangan, coba untuk menikmati pemandangan alam sekitar hotel. alam terbuka terbilang lebih aman jika dibandingkan harus jalan mengelilingi mall.

5. Perketat protokol kesehatan dengan melakukan 4M

Selama Staycation pastikan untuk terus mematuhi protokol kesehatan dengan baik, ya.. Menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker, serta menghindari kerumunan adalah hal yang harus terus kamu lakukan saat berlibur meski saat Staycation. Selamat berlibur..!

Penulis: Jehan Erwita

Sumber: Berbagai sumber