Hati-Hati! Jangan Asal Operasi Lesung Pipi. Ini Tipsnya..

217

Penulis : Imada Lubis
Foto     : Berbagai Sumber

Lesung pipi merupakan lekukan yang muncul di pipi ketika seseorang tersenyum. Lesung ini terbentuk secara alami akibat lekukan pada dermis (lapisan tengah kulit) karena otot-otot wajah menekuk lebih dalam saat mulut tertarik untuk senyum.Akhir-akhir ini, lesung pipi sering dianggap sebagai fitur wajah yang menambah daya tarik bahkan bagi beberapa kalangan lesung pipi diyakini membawa keberuntugan. Namun sayangnya, tidak semua orang memiliki dan terlahir dengan lesung pipi.

Alhasil lesung pipi buatan lewat operasi atau dimpleplasty begitu diminati. Operasi lesung pipitermasuk operasi plastik kecildan dapatdilakukan di rumah sakit dengan rawat jalan. Artinya pasien bisa langsung melakukan prosedur tanpa perlu diopname. Tak ada bius total untuk operasi ini karenadokter spesialis bedah kecantikan hanya akan mengoleskan bius lokal seperti lidocaine ke area kulit sekitar pipi.

Baca Juga:  ALBUM "KOMPILASI SATU DEKADE MEDAN BLUES SOCIETY” IS OUT!!

Perlu dicatat bahwa tindakan operasi ini hanya boleh dilakukan oleh dokter bedah plastik. Kemungkinan risiko serius dapat terjadi bila anda mengabaikan kompetensi dari dokter yang menangani operasi ini. Jangan tergiur melakukan operasi lewat sulam lesung pipi di sembarang salon atau klinik kecantikan yang tak berkompetensi dan bukan ahlinya.