Harapan Besar teruntuk Pengurus APPMI SUMUT 2018-2021

158

Penulis & Fotografer: Nursari Indah

Wakil Ketua II Bagian Keuangan APBN IPP/APPBI PUSAT, Nani Rahmat melantik pengurus Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI)

 Sumatera Utara periode 2018-2021 yang dilaksanakan pada hari minggu (19/08) bertempat di Grand Mercure Maha Cipta Medan Angkasa. Pelantikan Pengurus APPMI SUMUT disaksikan beberapa tamu penting seperti dari Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Hidayati dan Ketua Penanaman Modal dan Promosi kota Medan yaitu Purnama Dewi.

Adapun struktur organisasi APPMI SUMUT 2018-2021 yaitu Yuni Pohan selaku ketua APPMI SUMUT yang didampingi oleh wakilnya Zulsaid. Lalu untuk sekretaris APPMI SUMUT dipegang oleh Riki Damanik dan bendahara yaitu Zuraidah. Untuk tim pengurus ada Yenti Lim, Harry Hasibuan, Arini dan Gema.

Terbentuknya Pengurus APPMI SUMUT 2018-2021 ini, bagi Nani Rahmat sangat penting. “Kami dari pusat sangat berbahagia mendapatkan ibu Yuni bersedia mengumpulkan kembali teman-teman yang masih tersisa dan mungkin ada yang baru untuk berkumpul kembali menjadi anggota APPMI SUMUT yang waktu itu sudah ada tapi tidak berjalan dengan semestinya sehingga banyak program pusat yang tidak menyertakan SUMUT,” ucapnya.

Nani Rahmat berpesan untuk pengurus APPMI SUMUT agar bekerja secara professional dan bisa bekerja dengan tanpa pamrih. “Organisasi itu tidak bisa untuk mencari uang akan tetapi jembatan untuk mencari peluang agar lebih maju kedepannya. Kepengurusan APPMI di SUMUT harus berjalan bagus dengan adanya kebersamaan yang lebih professional dimana desainer bisa membimbing para pengrajin agar lebih berkembang,” ujarnya.

Sementara Yuni Pohan selaku Ketua APPMI SUMUT 2018-2021 menyatakan, “APPMI adalah wadah organisasi yang sudah lama lahir pada tahun 1993. Tujuan dan motivasi saya disini adalah bagaimana Sumatera Utara bisa berkembang karena saya juga adalah pelaku fashion di kota Medan yang tahu bagaimana perkembangan model dikota Medan atau Sumatera Utara karena sebenarnya ini hanya dibilang 10% desainer yang saya kumpulkan, walaupun hanya 10% yang penting semua ikut berpartisipasi tentunya,” pungkasnya.

Yuni Pohan yakin APPMI SUMUT tetap akan berlanjut dan kepengurusan periode 2018 – 2021 bisa membawa perancang busana Medan untuk go internasional.

Acara yang berlangsung dengan semangat baru ini, diisi oleh Fashion Show yang mengadirkan delapan model dengan rancangan busana dari pengurus APPMI SUMUT sendiri. Tentu ini menunjukkan bahwa pengurus APPMI memang memiliki kualitas terbaik di dunia fashion terutama di kota Medan.