Film Kim Bum dan Maudy Ayunda “Tanah Air Kedua” Jadi Trending Topik!

1538

Adakah diantara sobat kover yang menggemari Aktor Korea Selatan? Jika ada, maka anda patut bersiap-siap. Pasalnya, selain menggelar fans meeting di Jakarta nanti, aktor kenamaan Korea Selatan itu kabarnya akan beradu akting bersama artis Indonesia, Maudy Ayunda, dalam sebuah proyek film Indonesia-Korea yang bernama Tanah Air Kedua. Kabar ini tentunya menarik perhatian banyak orang utamanya bagi para penggemarnya di tanah air tercinta. 

Film Kolaborasi Antara Pemerintah Kabupaten Garut dan Korea Selatan

Sebab, ini adalah kali pertama bagi sang aktor tersebut dalam membintangi film Indonesia. Tanah Air Kedua merupakan film kolaborasi antara kerjasama Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Kabupaten Garut bersama dengan pihak Korea Selatan tersebut. 

Film Tanah Air Kedua bukan sekadar proyek film biasa, tetapi juga memiliki nilai historis dan hubungan bilateral antara Indonesia dan Korea Selatan. Dalam rangka memperingati hubungan ke-50 antara kedua negara, film ini akan menjadi karya yang kuat dalam merajut hubungan budaya dan sejarah. Proyek ini menjadi tonggak yang penting dalam pengembangan industri hiburan di Tanah Air dan hubungan kedua negara yang semakin solid.

Menjadi Pemeran Utama

Film ini bahkan telah mendapatkan dukungan luas, termasuk dari Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto. Produksi film ini dijadwalkan dimulai pada Oktober mendatang, dengan berlokasi syuting di Korea dan Garut.

“Iya (akan dibuat film). (Syutingnya) di Garut dan Korea,” kata Rudy beberapa waktu lalu.

Nantinya, pada film baru itu, Kim Bum akan menjadi pemeran utama bersama Maudy Ayunda. Kim Bum direncanakan berperan sebagai Yang Chil Seong, sementara Maudy Ayunda akan berperan sebagai istri dari Yang Chil Seong. 

“Karena ada peringatan hubungan bilateral antara Korea dengan Indonesia, mereka kemudian mencari sisi-sisi mana yang bisa diangkat. Salah satunya, muncul lah Yang Chil Sung ini,” katanya.

Sinopsis Tanah Air Kedua

Film ini akan mengisahkan tentang kisah nyata seorang pemuda dari Korea Selatan bernama Yang Chil Sung, yang dalam masa Perang Dunia II, membela dan berjuang bersama warga Garut. Lebih lanjut, Yang Chil Sung adalah pemuda Korea Selatan yang dipaksa Jepang untuk ikut berperang di Indonesia. Yang Chil Sung diketahui ditugaskan untuk menjaga tahanan perang di Kota Bandung, dulu.

Setelah Jepang kalah perang, Yang Chil Sung dan sejumlah temannya yang berasal dari Korea Selatan dan Jepang tidak kembali ke negaranya. Melainkan ikut membantu masyarakat Indonesia melawan penjajah.

Yang Chil Sung kemudian dianggap sebagai pahlawan oleh orang Garut. Bahkan, saat ini makamnya diketahui berada di kompleks Taman Makam Pahlawan (TMP) Tenjolaya, Garut. Atas jasanya yang dianggap penting itu juga, akhirnya beliau diabadikan melalui sebuah film.

Latar Belakang Kim Bum

Menurut Pemerintah, Kim Bum adalah sosok yang tepat untuk memerankan tokoh pahlawan di film tersebut. Apalagi namanya sudah melambung tinggi dan dikenal masyarakat luas. Melansir dari berbagai sumber, nama Kim Bum pertama kali dikenal di Indonesia melalui perannya sebagai So Yi Jung, anggota F4 dalam drama “Boys Before Flowers”. Pria kelahiran Seoul, 7 Juli 1989 ini adalah salah satu aktor terkenal yang bernaung di bawah manajemen King Kong by Starship Entertainment.

Kecemerlangannya dalam serial seperti “Boys Over Flowers” dan peran-peran menarik lainnya telah membuatnya dikenal di Indonesia. Ditambah lagi dengan daya tarik wajah tampan dan karisma yang dimilikinya semakin memantapkan posisinya sebagai idola.

Prestasi dan Drama Yang dibintanginya

Namanya semakin bersinar berkat peran-peran hebat dalam berbagai drama populer. Salah satu peran terbarunya adalah sebagai Lee Rang dalam serial “Tale of the Nine-Tailed”, yang dirilis pada tahun 2020.

Dengan segala prestasi dan popularitasnya, tak heran jika berita tentang keterlibatannya dalam proyek film Indonesia-Korea ini menjadi perbincangan hangat di kalangan penikmat hiburan Tanah Air. Proyek film ini bahkan trending di sosmed seperti X (Twitter) dan Instagram. Para penggemar di Indonesia tentunya tidak sabar menantikan kemampuan akting Kim Bum tersebut beserta chemistr yang akan ia bangun bersama Maudy Ayunda. 

Baca Juga:  Ada 2 Aktor Berdarah Indonesia Berlaga di Avatar: The Last Airbender

Warning: A non-numeric value encountered in /home/kovermag/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353