Drama Korea yang Diperankan Roh Jeong Eui

Roh Jeong Eui kini naik daun karena membuat publik terkesan dengan bakat aktingnya. Berkat Korean series bertajuk Hierarchy yang tayang di Netflix sejak 7 Juni 2024 lalu dirinya mulai jadi bahan perbincangan. Aktris berbakat yang satu ini bertransformasi menjadi sosok Jung Jae I, siswi SMA Jooshin yang anggun, berkelas, dan terlihat ‘dingin’.

Lahir pada 31 Juli 2001, Roh Jeong Eui ternyata sudah memulai karir akting sejak tahun 2011. Beberapa proyek akting yang turut membuatnya makin dikenal di antaranya Phantom Detective (2016), 18 Again (2018), hingga Our Beloved Summer (2021).

Untuk kamu para fans Roh Jeong Eui, mari saksikan deretan drama Korea yang diperankannya berikut ini!

1. Kill It (2019)

Rekomendasi pertama untuk drama Korea yang diperankan Roh Jeong Eui yaitu Kill It. Mengusung genre thriller, Kill It menghadirkan kisah mengenai Kim Soo Hyun (Jang Ki Yong), seorang pembunuh yang menyamar sebagai dokter hewan agar identitas aslinya tak terungkap. Jauh di lubuk hatinya, ia tak ingin menjadi pembunuh, namun terpaksa melakukan hal tersebut untuk menemukan keluarganya.

Suatu hari, Kim Soo Hyun dipertemukan dengan Do Hyun Jin (Nana) yang datang ke kliniknya untuk mengobati seekor hewan. Tak disangka, wanita tersebut juga menjadi tetangga baru di apartemen tempat Kim Soo Hyun tinggal.

Do Hyun Jin yang merupakan seorang detektif kepolisian, tengah mencari kebenaran untuk mengungkap kasus kematian mendiang kekasihnya. Hingga suatu hari, wanita tersebut pun mencurigai Kim Soo Hyun sebagai pelakunya.

Dalam K-Drama Kill It, Roh Jeong Eui berperan sebagai gadis muda bernama Kang Seul Gi. Bukan hanya gadis muda biasa, Kang Seul Gi ternyata merupakan ‘saksi kunci’ dari kasus yang melibatkan Kim Soo Hyun~

2. The Great Show (2019)

Menggabungkan genre political, comedy, dan family drama, The Great Show bercerita tentang Wi Dae Han (Song Seung Heon), mantan anggota parlemen dan merupakan tipe politisi materialistis dan ingin terpilih menjadi anggota parlemen lagi.

Suatu hari, Han Da Jung (Roh Jeong Eui) yang berusia 18 mendatanginya. Ia mengatakan bahwa Song Seung Heon adalah ayah kandungnya.

Ibunya membesarkan 4 anak, termasuk Han Da Jung sendirian, namun sang ibu meninggal dalam kecelakaan tabrak lari. Han Da Jung adalah satu-satunya yang sekarang merawat 3 adiknya.

Tak disangka-sangka, Wi Dae Han pun menerima kehadiran Han Da Jung dan adik-adiknya. Kemudian, Wi Dae Han pun melakukan ‘The Great Show’ untuk bisa menjadi anggota parlemen lagi~

3. 18 Again (2020)

Melalui K-Drama 18 Again, nama Roh Jeong Eu mulai dikenal publik, terlebih dengan perannya sebagai Hong Shi Ah yang ceria dan menggemaskan!

18 Again bercerita tentang kehidupan rumah tangga Jung Da Jung (Kim Ha Neul) dan Hong Dae Young (Yoon Sang Hyun).

Mereka memiliki dua anak kembar fraternal, Hong Shi Ah (Roh Jeong Eui) dan Hong Shi Woo (Ryeoun) serta hidup bahagia. Namun karena suatu masalah, Jung Da Jung hendak bercerai dengan suaminya tersebut.

Baca Juga:  Pomp Films Membawa Cerita Indonesia ke Panggung Internasional Lewat Dancing Gale

Secara mengejutkan, jiwa Hong Dae Young justru terjebak dalam sosok pria berusia 18 tahun, sementara pikirannya tetap seperti sosok pria berusia 37 tahun.

Di masa remajanya, Hong Dae Young muda (Lee Do Hyun) adalah pemain bola basket yang hebat dan juga populer. Sekarang, dengan tubuhnya yang kembali berusia 18 tahun, ia mengubah namanya menjadi Ko Woo Young dan mulai menjalani hidup baru.

4. Our Beloved Summer (2021)

Selain 18 Again, Our Beloved Summer turut menjadi proyek K-Drama lainnya yang membuat nama Roh Jeong Eu makin populer, Cosmo Babes.

Our Beloved Summer sendiri mengisahkan tentang hubungan asmara antara Choi Woong (Choi Woo Shik) dan Kook Yeon Soo (Kim Da Mi) yang terbilang cukup rumit. Awalnya, mereka tidak akur satu sama lain sejak pertama kali dipertemukan saat masih SMA. Kala itu, keduanya diminta terlibat dalam sebuah film dokumenter.

Tak disangka-sangka, film dokumenter tersebut kembali viral beberapa tahun setelahnya, hingga Choi Woong dan Kook Yeon Soo diminta untuk kembali membintangi film dokumenter. Well, momen tersebut juga turut kembali ‘menguji’ kisah cinta keduanya yang belum selesai.

Kehidupan asmara antara Choi Woong dan Kook Yeon Soo pun turut dipengaruhi oleh kehadiran NJ (Roh Jeong Eu), seorang top star yang berteman baik dengan Choi Woong, bahkan memiliki perasaan terpendam untuk pria tersebut~

5. Dear. M (2022)

Menghadirkan latar suasana perkuliahan, Dear. M menyajikan kisah romansa, persahabatan, serta pencarian jati diri di antara mahasiswa dan mahasiswi Universitas  Seoyeon.

Suatu hari, ada pengakuan cinta misterius dari seseorang berinisial nama ‘M’ yang menghebohkan Universitas Seoyeon, karena orang-orang penasaran dan ingin mengetahui siapa sosok anonim tersebut.

4 orang di antaranya yakni Ma Joo Ah (Park Hye Soo), Cha Min Ho (Jung Jae Hyun), Seo Ji Min (Roh Jeong Eui), dan Park Ha Neul (Bae Hyun Sung.

Seo Ji Min dan Park Ha Neul merupakan couple yang sangat terkenal di Universitas Seoyeon, terlebih karena keduanya saling mendukung satu sama lain. Namun, kehidupan asmara mereka mulai goyah sejak kehadiran teman lama Seo Ji Min, yakni Choi Ro Sa (Hwang Bo Reum Byeol).

6. Hierarchy (2024)

Yang terbaru, Roh Jeong Eui berpartisipasi dalam Korean series bertajuk Hierarchy yang tayang di Netflix sejka 7 Juni 2024!

Hierarchy bercerita tentang kehidupan murid dari latar belakang terhormat di SMA Jooshin. Sekolah tersebut terbagi dalam dua kasta berbeda, yakni murid ‘asli’ serta murid ‘beasiswa’ yang dibedakan oleh warna dasi mereka.

Roh Jeong Eui berperan sebagai Jung Jae I, salah satu murid yang disebut sebagai ‘penguasa’ SMA Jooshin. Ia memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Kim Ri An (Kim Jae Won), Yoon He Ra (Ji Hye Won), dan Lee Woo Jin (Lee Won Jung).

Namun, kehidupan asmaranya yang rumit bersama Kim Ri An turut membuatnya tertekan. Di sisi lain, kehadiran seorang murid baru bernama Kang Ha (Lee Chae Min), turut mempengaruhi keteguhan dirinya.