Diskusi Politik: Milenial Memilih – Ajak Anak Muda Bersuara

181

Dari 186 juta masyarakat Indonesia, 55% didominasi oleh kaum milenial yakni mereka yang berumur 17 sampai 30 tahun. Hal ini berkaitan dengan pemungutan suara yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 mendatang. Bisa dikatakan, milenial adalah penentu kemenangan Presiden dan anggota Legislatif. Pentingnya membahas topik ini, Kreasi Kreator menggelar Talkshow yang bertajuk Diskusi Politik, Milenial Memilih pada Sabtu (17/11) bertempat di Manna House Medan.

 

Event ini menghadirkan beberapa pembicara yakni Boydo Panjaitan selaku Anggota DPR Komisi C Kota Medan, Meryl Saragih founder Kreasi Kreator, Syahrul Akbar Ketua Umum Japnas (Jaringan Pengusaha Nasional) Sumatera Utara, dan Randy Raharja yang merupakan content creator. Dipandu oleh Ayu Pratami sebagai host dan Sarah Desideria Panjaitan Putri Indonesia Lingkungan Sumatera Utara 2016 sebagai moderator, acara ini berlangsung meriah.

Tujuan utama dari talkshow ini adalah mengajak anak muda untuk tidak golput. Apapun pilihannya, paling tidak para milenial menggunakan hak pilihnya. “Kalian kan milenial, kreatif dan inovatif, idenya banyak, kalian harus aware dengan politik. Itulah makanya sekarang banyak dibuka CPNS, ya untuk menyaring kalian agar bisa bergabung di pemerintahan,” ungkap Boydo.

Pada kesempatan yang sama, Meryl juga menyampaikan bahwa jika tidak menggunakan hak suara maka secara tidak langsung membiarkan kandidat yang tidak kompeten menjadi terpilih. Kehilangan suara milenial sangat berpengaruh terhadap hasil pemilu, oleh karena itu sebagai generasi penerus bangsa hendaknya memberikan kontribusi dengan menggunakan hak pilih demi masa depan negara.

Baca Juga:  PESAWAT CN-235 BUATAN RI YANG LAKU BERAT DIBELI NEGARA-NEGARA LAIN