Disbudpar Sumut – PTPN IV Wacanakan Kolaborasi Buka Agro Wisata Kembali

34

MEDAN, Kovermagz – Kunjungan Disbudpar Sumut ke PTPN IV yang berada di Simalungun, pada Minggu 3 Oktober 2021 tepatnya di Pabrik Kebun Teh PTPN IV, adalah untuk membahas sejumlah potensi wisata yang ada di sekitar kebun teh.

Diskusi yang dihadiri langsung oleh Hwin Dwi Putra selaku Manager kebun teh PTPN IV, lalu Kabid Pemasaran Dinas kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Utara, yakni Laila Jamilah Lubis, jurnalis, influencer, Youtuber, Komunitas Pencinta Travel dan pebisnis travel juga hadir dalam acara tersebut.

Mewakili pihak Jurnalis, Reporter Tim Kover Magazine, Vicky Siregar ikut diundang dalam diskusi santai tersebut . Berlangsung hampir 30 menit, banyak ide-ide kedepan yang bakal dicanangkan untuk mendongkrak Pariwisata di sekitaran kebun teh Simalungun.

Seperti yang diungkapkan Kabid Pemasaran Disbudpar Sumut, Laila Lubis, ia berharap pihak PTPN IV kebun teh Simalungun mau berkolaborasi dengan Pemerintah dalam membuka kembali Agro Wisata.

“Kita berharap para wisatawan-wisatawan yang hadir kesini tidak hanya sekedar foto selfie di kebun teh. Tetapi pihak PTPN IV kebun teh kembali membuka agro wisata Agar wisatawan yang datang kesini mendapat edukasi dan ilmu bermanfaat”, ucap Laila Lubis.

Menanggapi hal tersebut, Dwi Putra menyatakan siap dan akan mempelajari ulang wacana tersebut. Sebab menurut Dwi, saat ini mereka memang sedang meniadakan Agro Wisata edukasi dikarenakan Pandemi Covid-19 yang sempat melonjak di daerah Sumatera Utara, khususnya Simalungun.

Baca Juga:  Ada apa dengan Bendera PBSI yang seharusnya Bendera Merah Putih yang berada di sana ?

Vicky Siregar, mewakili jurnalis juga akan merangkul media lainnya dalam pemberitaan Agro Wisata Edukasi yang akan kembali dibuka nantinya. Menurut Vicky, potensi Agro Wisata Edukasi dapat membuka peluang wisatawan lain lebih ramai untuk datang ke PTPN IV kebun teh.

Seperti yang diketahui, Kebun Teh Toba Sari milik PTPN IV selama ini sudah tembus eksport ke berbagai mancanegara. Ini disebabkan Teh Toba Sari, memiliki aroma dan cita rasa yang sangat khas, sehingga banyak konsumen dari negara – negara lain yang meminta eksport ke negara mereka.

Penulis & Fotografer: Vicky Siregar