Youtuber Medan Bersuara Emas Chintya Gabriella

385

Youtuber Medan Chintya Gabriella Panggabean, gadis periang namun pemalu ini selalu berhasil menghipnotis siapa saja yang mendengar alunan suara dan musiknya. Tak kalah dengan nama-nama besar juara ajang pencarian bakat bidang tarik suara, Youtuber medan dara Batak ini juga menjadi sorotan karena kemampuannya bernyanyi merdu dan kepiawaiannya memetik dawai. Kover Magazine berkesempatan mewawancarai perempuan kelahiran Medan, 19 Maret 1999 ini secara eksklusif mengenai perjalanan dan prestasinya di dunia musik.

Medan seakan tak pernah habis melahirkan suara-suara emas. Mulai dari Veri jebolan Akademi Fantasi Indosiar, Indah Nevertari dari Rising Star serta Judika, Ihsan dan Rini yang merupakanlulusan ajang Indonesian Idol.

“Kalau main musik itu sudah lama, sejak SMP saya sudah suka nyanyi sambil main gitar meng-cover lagu-lagu galau di Indonesia. Cuma kemarin itu belum di-posting di sosial media, lalu sepupu saya iseng upload ke instagram, eh ternyata banyak yang komentar positif,” ucap lulusan Politeknik Negeri Medan jurusan Teknik Komputer Internasional ini.

Soal suara memang tak perlu diragukan lagi, lantunan nada dan lirik lagu berpadu harmoni
menghasilkan senandung nan merdu. Chintya mahir menggubah setiap tembang menjadi lebih bernyawa. Tak heran lagu apa saja yang dibawakannya akan memanjakan telinga.
“Jadi banyak yang request cover lagu-lagu lainnya, ya sudah Chintya ikuti saja dan kali ini
Chintya upload ke sosial media instagram dan youtube pribadi. Puji Tuhan, setelah itu komentar positif makin ramai dan followers serta subscriber makin bertambah,” tuturnya.

Chintya pun mendapat sambutan hangat di kanal youtube miliknya, terbukti single cover ‘Cinta Luar Biasa’ Andmesh Kamaleng telah ditonton 32 juta kali, ‘Tentang Rindu’ Virzha sudah ditonton 27 juta kali, ‘Merindukanmu’ D’Masiv ditonton 9,6 juta kali dan ‘Harusnya Aku’ Armada Band ditonton 3,1 juta kali.

Baca Juga:  Veren Ferita, Siap Wakili Sumut di Ajang Miss Chinese Indonesia 2021

Uniknya, single ‘Menunggu Kamu’ ciptaan Anji yang telah ditonton 11 juta kali, membuat
mantan vokalis Drive ini langsung mengirim pesan ke akun media sosial Chintya. Chintya punmenceritakan kronologi bagaimana pria yang akrab disapa Manji itu mencoba menghubunginya. “Saya terkejut, pas Manji kirim personal chat di instagram. Dia bilang dia suka sekali dengan lagu ‘Menunggu Kamu’ yang saya cover di youtube. Terus dia langsung mengajak saya bareng mainkan lagunya untuk konten youtube. Cuma karena masalah jarak, saya di Medan dan Manji di Jakarta, jadi kata Manji mungkin nanti bisa diatur ulang, akhirnya dia minta nomor saya saja,”
ucapnya sambil tersenyum.

Beberapa waktu kemudian, Anji mendapat jadwal manggung di Kota Medan dan ia pun langsung menghubungi Chintya. “Pas kebetulan Manji kemarin main di Medan, dia whatsapp saya ajak ketemu. Kita pun ketemu di salah satu hotel buat bawain lagu ‘Menunggu Kamu’. Di situ saya gugup banget bisa duet bareng Manji,” tutur gadis yang pernah mengikuti ajang Indonesian Idol ini.

Chintya merasa senang dan bangga bisa berduet dengan Anji. Apalagi Anji sempat mengatakan bahwa Chintya merupakan versi wanitanya Anji. Chintya juga masih sering mengontak Anji untuk meminta saran dan masukan.

Tak hanya menyanyikan kembali lagu orang lain, kini Chintya telah merilis lagunya sendiri yang berjudul ‘Percaya Aku’ yang diproduseri oleh Anji dengan label MyMusic Records. ‘Percaya Aku’ yang resmi dirilis pada 19 Juli 2019 kemarin, hingga sekarang sudah ditonton 9,7 juta kali. Youtube Chintya juga sudah mencapai 1,95 juta subscriber. Chintya pun mengungkapkan bahwa
ia akan terus berkarya di dunia permusikan untuk mewarnai blantika musik Indonesia dan
membuktikan bahwa anak Medan juga memiliki talenta yang tak bisa dipandang sebelah mata.