BCP Adakan Bukber, Hadirkan Pemateri Workshop Photography dan Model Berkelas

124

Medan, KoverMagz – Tak terasa Pintu Hari Kemenangan sudah semakin dekat menuju Idul Fitri 1442 H, dan hal ini tak ingin disia-siakan oleh beberepa pelaku industri seniman dan entertaint di kota Medan untuk menjalin silaturrahmi. Seperti Barbie Cia Production (BCP) yang merupakan agency ternama di kota Medan baru-baru ini mengadakan buka puasa bersama para fotografer – fotografer dan model berkelas di kota Medan.

Dalam kesempatan bukber puasa yang berlangsung di Emerald Garden, Sabtu (1 Mei 2021), jumlah peserta sendiri dibatasi 20 orang agar menghindari kerumunan. Setiap peserta yang hadir diwajibkan selalu menerapkan protokol kesehatan seperti  menggunakan masker dan menjaga jarak. Menariknya acara buka puasa bersama ini diisi dengan seminar Workshop Photography dan sesi foto bersama model – model profesional kota Medan.

Pemateri Workshop Photography yang dihadirkan pun sangat berkompeten dibidangnya,  seperti Raja Nasution, Ari Angin dan Sokheh Art. Untuk Model BCP menghadirkan Model profesional dan berkelas seperti Agita Tambun yang merupakan Miss Interglobal Indonesia 2020, Bunga Hambali selaku Puteri Indonesia Sumut 2018, M Ryan Ramadhan selaku MR Tourism World, Sri Dewi Wulandari selaku model profesional dan Fierza Jelita selaku Dara Utama kota Medan 2017.

Salah satu pemateri Photography Workshop mengaku senang dengan antusias peserta yang hadir. “Melihat teman-teman yang mengikuti Photography Workshop ini saya sangat senang, karena tadi  saya edukasikan ke teman-teman untuk bermain fashion lighting itu fotografer harus teliti mulai dari siapa Modelnya, Make up,  Hairdo, Wardrobe dan komponen lainnya”, cetus Raja Nasuiton yang merupakan Alumni Darwis Triadi School.

Baca Juga:  ALBUM "KOMPILASI SATU DEKADE MEDAN BLUES SOCIETY” IS OUT!!

Ari Angin yang merupakan founder Angin Photo school Bandung juga mengungkapkan bahwa banyak para fotografer saat ini yang masih belum terbiasa bermain lighting. Menurutnya pemahaman akan karakter cahaya dan kontras adalah hal yang sangat basic sekali untuk dipelajari oleh seorang fotografer produk komersil.

Salah satu peserta yang hadir diacara bukber mengaku beruntung bisa ikut kegiatan ini. “Acaranya sangat bermanfaat sekali, kita ngabuburitnya sambil belajar dunia perfotografian cara menggunakan lighting dan kontrol cahaya. Selesai mengenal basic lighting kita langsung diberi kesempatan memoto para model profesional. Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali bagi saya yang sehari-hari berada diruang lingkup perfotografian. Apresiasi besar saya ucapkan kepada BCP selaku panitia, karena telah mengadakan acara ini dengan gratis tanpa dipungut biaya sepersenpun”, tutur Meiliza.

Miss Barbie selaku owner Barbie Cia Production (BCP) mengaku sangat bahagia bersama timnya karena telah mengadakan kegiatan bukber ini berlangsung secara tertib. “Semoga apa-apa yang telah kita sediakan dan fasilitasi bisa menjadikan berkat buat teman-teman yang hadir diacara buka puasa bersama kali ini”, ucap Miss Barbie

Miss Barbie juga berharap dengan adanya kegiatan silaturrahmi melalui buka puasa bersama ini, melahirkan rasa kompak di kalangan industri pecinta fotografi bukan malah bersaing dengan tidak sehat saling menjatuhkan. Sebelumnya perlu diketahui acara ini juga didukung oleh Z Studio untuk properti studio foto, Dodi Jensa selaku Fashion Desainer dan Jessica J Kandau untuk Make Up Artist para model.

Penulis & Fotografer: Vicky Siregar