Balik ke Indonesia, Atalia Ibunda Eril Unggah Postingan Menyentuh

103

Kovermagz – Setelah memasuki hari ke-7 pasca hilangnya Emmeril Khan Mumtadz terseret arus di Sungai Aare di kota Burn, Swiss pada Kamis 26 Mei 2022. Akhirnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan sang istri Atalia Praratya dengan ikhlas kembali pulang ke Indonesia.

Dalam postingan instagram Atalia yang mengunggah fotonya bersama Ridwan Kamil dan putrinya adik Emmeril saat berada di pinggir sungai Aare, ternyata mengundang banyak reaksi dari netizen. Banyak warganet yang tersentuh dengan pesan tulisan yang dibuat Atalia. Beberapa selebritis dan tokoh politik juga memberikan doa-doa yang terbaik itu Eril sapaan akrab Emmeril.

Dalam postingan yang diunggah Atalia di akun instagramnya @ataliapr, ia menuliskan

“Ril… mama pulang ke Indonesia ya… Mama titipkan kamu dalam penjagaan dan perlindungan terbaik dari pemilikmu yang sebenarnya Allah swt, dimanapun kamu berada…

Insya Allah kamu tidak akan kedinginan, kelaparan, atau kekurangan apapun. Bahkan kamu akan mendapatkan limpahan kasih sayang, karunia dan kebahagiaan yang tak pernah putus.

Disini, di sungai Aare yang luar biasa indah dan cantik ini, mamah lepaskan kamu, untuk kita bertemu lagi cepat atau lambat.

Seperti yang pak walikota sampaikan, ‘The city of Bern will forever be deeply connected to us…’

Doa terbaik mamah dalam setiap helaan nafas. Atalia, Aare river, juni 2022”, tulis Atalia pada Kamis, malam (2/6/2022).

Baca Juga:  YG Entertainment Buka Audisi Global di Indonesia, Simak Syaratnya!

Sejak postingan tersebut diunggah, hampir 300 ribu lebih warganet memberikan like. Najwa Shihab pun menuliskan komentar di postingan Atalia. “Doa yang tak putus untuk the @ataliapr dan kang @ridwankamil sekeluarga. Insya Allah diberi kekuatan dan ketegaran.

Zaskia Adya Mecca juga memberikan komentar, yaitu “Ya Allah Kuatkan, tabahkan teteh sekeluarga… Amin ya Rabb”.

Warganet @clova2121 juga mengaku sangat tersentuh. Ia menuliskan “ya Allah tersentak sekali hati ini, bergetar seluruh tubuh melihat postingan ini, ya Allah yang Maha Segala dari segala-galanya, pertemukanlah kembali AA Eril dengan mamah papah nya dalam keadaan apapun itu”.

Sebelumnya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Barat menghimbau masyarakat untuk menggelar salat gaib terkait pencarian putra sulung Ridwan Kamil. Menurut Sekretris MUI Jabar, Rafani Akhyar melaksanakan salat gaib sesuai tuntunan agama islam. Meskipun Eril belum dapat dipastikan meninggal, menurut Rafani shalat gaib bisa dilaksanakan.

“Kalau memang belum ada kepastian hingga enam hari ini, sebaiknya bisa dilaksanakan shalat gaib. Itu tuntunannya”, kata Rafani.

Ia juga menegaskan shalat gaib dilakukan bukan mendahului nasib dari Eril yang belum mendapatkan titik terang, namun hal itu bagian dari ikhtiar dan menolong Eril.