3 Tempat Wisata Ikonik Kota Medan

267

Hiruk-pikuk aktivitas kota Medan kadang menyebabkan kita lupa menyisihkan waktu untuk bersantai sejenak bareng keluarga atau pun teman. Di sela-sela kesibukan tak ada salahnya mengunjungi 3 tempat wisata ikonik kota Medan, seperti Museum Rahmat Gallery, Masjid Al Osmani dan Taman Buaya Asam Kumbang.

1. Rahmat Gallery

Bila punya waktu senggang yang sedikit, rasanya tempat ini bisa jadi prioritas utama yang harus dikunjungi. Berisi kurang lebih 5000 hewan yang diawetkan tentunya ini jadi tempat terbaik untuk membawa keluarga atau teman anda.
Punya nilai edukasi yang baik, sehingga membangkitkan semangat anak muda untuk mengajak para generasi penerus agar peduli terhadap flora dan fauna serta alam sekitar.

2 Masjid Al Osmani


Jika mengira Masjid Raya Al Mahsun tertua di kota Medan, maka prasangka itu adalah salah, sebab pada faktanya Masjid Al Osmani adalah yang tertua. Masjid cantik yang terletak di jalan K.L. Yos Sudarso, Medan Labuhan ini ternyata memiliki daya tarik wisata rohani tersendiri bagi umat Islam. Sebab masjid yang menginjak usia 164 tahun ini masih menjadi opsi yang wajib dikunjungi bagi wisatawan lokal.

Baca Juga:  BALADA LAPTOP MERAH PUTIH "GAWEAN" PEMERINTAH INDONESIA

3. Taman Buaya Asam Kumbang


Tempat ini masih diyakini sebagai tujuan yang cukup unik untuk dikunjungi. Sebab hewan-hewan reptil di sini adalah jenis buaya Senyulong dan buaya muara.
Tahukah Anda buaya jenis Senyulong merupakan jenis buaya terbesar di pulau Kalimantan, Jawa dan Sumatera. Perbedaan dengan jenis buaya lainnya ialah mulutnya relatif sempit. Taman Buaya Asam Kumbang ini terletak di jalan Bunga Raya II, Asam Kumbang, Medan Selayang, Sumatera Utara.