Aroma Parfum Ini Bisa Bikin Kamu Semangat Bekerja

102

Medan, Kovermagz – Pengharum tubuh yang biasanya banyak digunakan untuk menambah kesan wangi pada tubuh ternyata punya manfaat lain loh. Tak hanya mengharumkan tubuh, parfum juga bisa menambah semangatmu dalam melakukan suatu aktifitas, contohnya bekerja.

Sebuah studi di Amerika menyatakan aroma yang segar mampu membangkitkan semangat dan dapat memotivasi seseorang dalam bekerja. “Banyak riset yang umumnya meragukan soal lingkungan mempengaruhi gaya hidup seseorang, padahal yang sebenarnya adalah manusia yang memberikan pengaruh pada lingkungan. Manusia yang menciptakan lingkungan bukan sebaliknya,” jelas Jeanette Haviland – Jone dari Rutgers University di New Jersey, Amerika Serikat.

Untuk membuktikannya ia melibatkan 59 mahasiswa yang dijadikan bahan percobaan. Dalam percobaan tersebut, para peneliti menyemprotkan parfum klasik pada sebuah ruangan. Parfum yang disemprotkan adalah parfum klasik Channel No 5, dan Johnson yang terkenal dengan aroma lembut dan harum.

Baca Juga:  Resmi Tayang 4 Desember di Indonesia, Ini Sinopsis Singkat Film Disney: Mulan

Didalam ruangan tersebut mahasiswa diminta untuk menulis kejadian yang mereka alami. Setelahnya, mereka pindah ke ruangan tanpa aroma pewangi dan membuat tulisan serupa.

Hasilnya, tulisan yang ditulis ketika berada di ruang yang berpewangi mengandung nilai positif dan terlihat sangat bersemangat. Sebaliknya, hal berbeda terlihat ketika diminta untuk menulis di ruangan yang tak diberi pewangi, tulisan tidak memperlihatkan menunjukkan sikap percaya diri.

Hal yang sama juga terjadi ketika para karyawan tidak menggunakan parfum, pekerjaan mereka tidak lebih baik dari para karyawan yang suka mengenakan parfum. Jadi jangan lupa kenakan parfum agar selalu bersemangat dalam beraktifitas ya..

Penulis: Jehan Erwita

Dokumentasi: Pinterest