9 Insiden Paling Mengerikan Sepanjang Sejarah Perfilman Hollywood

522
Alec Baldwin berbicara di telepon di luar Kantor Sherriff Kabupaten Santa Fe pada hari Kamis setelah berbicara dengan penyelidik.

Dunia perfilman Hollywood baru-baru ini dihebohkan dengan berita tewasnya dua orang kru saat syuting fil “Rust” dilakukan. Kejadian bermula dari Alec Baldwin yang berperan sebagai aktor utama sekaligus co-producer dalam film tersebut tidak sengaja melepaskan tembakan dilokasi syuting yang dilakukan di Bonanza Creek Ranch di Sante Fe, New Mexico pada Kamis, 21 Oktober 2021.

Menurut surat perintah penggeledahan yang dilakukan oleh kantor Sheriff Santa Fe County, yang diperoleh Fox News, sang aktor dan kru menyiapkan tembakan yang mengharuskan Alec Baldwin untuk menarik pistol dan mengarahkan senjata ke kamera tetapi tanpa sengaja melukai Halyna Hutchins, sinematografer tepat dibagian dada dan Joel Souza, sutradara yang berada dibelakangnya tertembak di bagian bahu

Akibatnya Hutchins dibawa ke Rumah Sakit Universitas New Mexico dengan helikopter namun ia dinyatakan meninggal. Sedangkan, Souza dibawa ke Pusat Medis Regional Christus St. Vincent untuk menjalani perawatan atas luka-lukanya.

“Saya sepenuhnya bekerja sama dengan penyelidikan polisi untuk mengatasi bagaimana tragedi ini terjadi dan saya berhubungan dengan suaminya, menawarkan dukungan saya kepadanya dan keluarganya. Hati saya hancur untuk suaminya, putra mereka, dan semua yang mengenal dan mencintai Halyna,” katanya.

Alec Baldwin terlihat sangat terpukul dan menangis saat terlihat keluar dari kantor polisi saat diminai keterangan.

Peristiwa fatal sampai memakan korban di lokasi syuting sebenarnya sudah kerap terjadi, walaupun segala upaya pencegahan telah dipersiapkan. Berikut beberapa peristiwa serupa yang pernah terjadi :

Baca Juga:  5 Drama Korea Populer Lee Jae Wook yang Harus Kamu Tonton!

 

1. Twilight Zone : The Movie (1983) – Vic Morrow

Saat itu, sebuah kecelakaan helikopter menewaskan aktor Vic Morrow dan dua anak di Santa Clarita, California.

Kronologis :

Morrow dan anak-anak sedang syuting adegan yang melibatkan ledakan, setelah itu puing-puing dari aksi itu naik 100 kaki di udara dan merusak rotor helikopter, menurut The Associated Press. Lima orang, termasuk sutradara John Landis, menghadapi tuduhan pembunuhan tidak disengaja tetapi akhirnya dibebaskan.

 

 

2. Top Gun (1986) – Art Scholl 

Film ikonik Tom Cruise tahun 80-an, Top Gun memiliki sejarah mengerikan di industri perfilman Hollywood. Di mana film itu merenggut nyawa pilot akrobat Art Scholl yang juga seorang juru kamera udara, instruktur penerbangan dan pendidik yang berbasis di Riverside, California Selatan.

Kronologis :

Dia meninggal selama pembuatan film Top Gun ketika pesawat kamera Pitts S-2-nya gagal pulih dari putaran dan jatuh ke Samudra Pasifik. Dalam laporan LA Times, saat pesawat melakukan putar terbalik untuk menangkap foto udara terbalik, pesawat Scholl tidak dapat mempertahankan ketinggian. Puing-puing pesawat berhasil ditemukan, namun tubuh Scholl tidak pernah ditemukan.

 

 

 

 

 

 

 


Warning: A non-numeric value encountered in /home/kovermag/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353