6 Rekomendasi Buah untuk Melawan Penuaan Kulit

Penuaan merupakan proses alami yang kita semua lalui, namun tidak ada salahnya jika Anda ingin menunda dampaknya dan menjaga vitalitas awet muda selama mungkin. Meskipun tidak ada sumber awet muda, alam menawarkan kepada kita beragam buah-buahan lezat yang dapat memberikan keajaiban bagi kulit, kesehatan, dan kesejahteraan Anda secara keseluruhan.

Buah-buahan bagus untuk kulit dalam membantu meminimalisir penuaan kulit alias bisa bikin kulit lebih awet muda. Ada beberapa buah yang juga bermanfaat untuk melawan penuaan kulit. Berikut Kovermagz akan memberikan 6 rekomendasinya

1. Alpukat

First thing first, kamu bisa mulai rajin mengonsumsi alpukat untuk melawan penuaan kulit, Cosmo Babes. Alpukat dikenal dengan kandungan lemak tak jenuh yang sehat dan bisa menjaga kulit agar tetap terlihat bercahaya sekaligus terhidrasi.

Selain itu, alpukat juga kaya akan vitamin E yang membantu melindungi kulit dari kerusakan oksidatif serta vitamin C yang terkenal karena sifatnya untuk meningkatkan kolagen~

2. Pepaya

Rekomendasi buah selanjutnya yang bisa melawan penuaan kulit yaitu pepaya. Melansir dari Times of India, pepaya mengandung vitamin, mineral, hingga enzim di antaranya seperti vitamin A, C, dan E yang mampu meningkatkan perbaikan hingga pembaharuan kulit.

Enzim papain dalam pepaya berperan sebagai exfoliant alami, mengangkat sel kulit mati dan membuka pori-pori yang tersumbat.

Selain itu, mengonsumsi pepaya secara rutin dapat membuat kulit menjadi lebih cerah dan halus!

3. Blueberry

Bagi kamu para pencinta buah berries, it’s a good news! Salah satu jenis berries yakni blueberry ternyata mampu melawan penuaan kulit, lho. Hal tersebut karena blueberry mengandung banyak vitamin seperti vitamin A dan E serta nutrisi penting lainnya yang baik untuk kulit.

Blueberry dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dengan menurunkan peradangan dan mengurangi hilangnya kolagen. Selain itu, sifat anti-inflamasinya juga mampu membantu mengurangi tanda-tanda penuaan. Awesome!

4. Delima

Buah delima atau dikenal juga sebagai pomegranate menjadi buah lainnya yang mampu melawan penuaan kulit.

Delima memiliki kandungan antioksidan kuat yang disebut polifenol, di mana zat tersebut dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV dan memperbaiki tekstur kulit.

Delima juga membantu produksi kolagen dan meningkatkan regenerasi sel kulit, hingga mengurangi munculnya kerutan.

5. Semangka

Dikenal sebagai salah satu buah yang sangat menyegarkan, ternyata semangka juga menghadirkan manfaat baik untuk kulit terutama untuk melawan penuaan!

Melansir dari Eating Well, semangka mengandung vitamin A, C, dan E yang semuanya terbukti meningkatkan kesehatan kulit, dan antioksidan kuat seperti likopen, menjadikannya makanan terbaik untuk kulit awet muda.

Semangka juga sangat menghidrasi karena mengandung 92% air. Well, menjaga tubuh tetap terhidrasi sangat penting untuk menjaga kulit kamu agar bersinar dan cerah, Cosmo Babes~

6. Anggur

Rekomendasi buah terakhir untuk melawan penuaan kulit yang bisa kamu coba yaitu anggur.

Melansir dari Eating Well, anggur mengandung resveratrol yang dikenal dapat meningkatkan kesehatan jantung. Antioksidan yang satu ini juga melindungi kolagen dari radikal bebas dan pembuluh darah. Terlebih, mengingat bahwa kolagen membantu melindungi elastisitas kulit, sehingga kulit kamu tetap bersinar dan cerah selama bertahun-tahun yang akan datang!