5 Film Indonesia Tayang Mei 2024 di Bioskop, Didominasi Genre Horor

95

Film-Film seru dan menegangkan siap Menghiasi Layar Bioskop Indonesia di Bulan Mei 2024. Perfilman Indonesia selalu dipenuhi dengan deretan film-film baru yang siap menghibur para penontonnya.

Menariknya bulan mei akan diisi dengan dominasi film genre horor. Lima judul film yang akan tayang sepanjang Mei 2024 merupakan sinema horor siap memacu adrenalin Sobat Kovermagz.

Persaingan lima film ini di bioskop tanah air sepertinya akan sengit. Sebab selain digarap oleh rumah produksi ternama, jajaran pemainnya juga berasal dari artis papan atas. Lalu apa saja daftar film Indonesia yang akan tayang bulan Mei? Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Vina: Sebelum 7 Hari (8 Mei)

Kisah film Vina: Sebelum 7 Hari bermula dari seorang perempuan bernama Vina (diperankan oleh Nayla Purnama) yang ditemukan tewas di sebuah flyover alis jembatan layang di Cirebon.

Awalnya, Vina dianggap mengalami kecelakaan motor tunggal. Namun, sang nenek (Lydia Kandou) curiga bahwa kematian cucunya bukan karena kecelakaan, lantaran kondisi tubuh Vina yang remuk tak wajar. Sayangnya, nenek Vina tidak punya cukup bukti untuk menolak berita acara yang telah ditetapkan oleh kepolisian.

Suatu hari, Linda (Gisellma Firmansyah), salah satu sahabat Vina, kerasukan. Dia kerasukan arwah Vina. Lewat tubuh Linda, Vina mengungkapkan kejadian sebenarnya yang membuat dia terbunuh. Vina hanya punya waktu sebelum 7 hari usai kematiannya untuk mengungkap kebenaran yang menyakitkan.

 

2. Possession: Kerasukan (8 Mei)

Possession: Kerasukan merupakan film remake dari horor psikologi karya sutradara Inggris Andrzej Zulawski yang berjudul Possession (1981). Kisahnya akan mengikuti tokoh bernama Faris (Darius Sinathrya), yang baru pulang dari tugas militer selama berbulan-bulan.

Namun, kedatangannya itu langsung disambut oleh permintaan cerai dari istrinya, Ratna (Carissa Perusset). Curiga ada laki-laki lain di balik perilaku aneh Ratna, Faris pun ingin menyelidiki berbagai kemungkinan termasuk perselingkuhan. Tapi, yang sebenarnya terjadi mungkin di luar apa yang dia pikirkan, berujung pada sesuatu yang lebih menyeramkan dari yang dia duga.

Baca Juga:  5 Produser Indonesia Terpilih untuk Program Producers Network Cannes 2024

 

3. Do You See What I See: First Love (16 Mei)

Do You See What I See: First Love merupakan film hasil adaptasi dari podcast berjudul sama, yakni Do You See What I See episode 64 First Love. Film garapan sutradara Awi Suryadi ini bercerita tentang Mawar (Diandra Agatha) yang seringkali merasa kesepian setelah kehilangan kedua orang tuanya.

Untuk mengusir rasa kesepiannya, Mawar mencoba dekat dan menjalin hubungan dengan seorang pria yang baru dikenalnya bernama Restu (Noval Tubagus).

Namun, sejak kehadiran Restu, hidup Mawar justru berubah. Banyak hal aneh terjadi, termasuk berbagai teror mistis yang menghantuinya di kos-kosan. Vey (Shenina Cinnamon), sahabat Mawar, perlahan menyadari bahwa gangguan mistis ini berkaitan dengan pacar baru Mawar yang ternyata bukanlah manusia.

4. Malam Pencabut Nyawa (22 Mei)

Film Malam Pencabut Nyawa berkisah tentang Respati (Devano Danendra) yang mengalami gangguan tidur dan mimpi buruk sejak kematian tragis orang tuanya. Keadaan makin menakutkan saat salah satu mimpi buruknya mulai terjadi di kehidupan nyata.

Respati menyaksikan pembunuhan oleh sosok arwah misterius dan korban nyawa pun mulai berjatuhan. Melalui temannya, Wulan (Keisya Levronka), Respati diberitahu bahwa dia punya kemampuan untuk masuk ke alam mimpi dengan kesadaran penuh. Kemampuan itu membuatnya menjadi incaran sosok arwah misterius yang membunuh sejumlah korban.

Bersama Wulan dan Tirta, Respati harus segera mencari tahu hubungan antara mimpi dan rentetan kematian yang terjadi sebelum dia menjadi korban selanjutnya.

5. Temurun (30 Mei)

Film Temurun berkisah tentang Dewi (Yasamin Jasem) dan Sena (Bryan Domani) yang dibawa oleh ayah mereka (Kiki Narendra) untuk tinggal bersama di kota, setelah meninggalnya sang ibu akibat sebuah kelalaian anak pertama.

Dewi dan Sena diminta untuk mewariskan perusahaan produksi daging milik keluarga mereka. Namun, saat tiba disana, keduanya mesti menghadapi segala teror, trauma, serta sosok nenek kandung mereka, Gayatri (Jajang C. Noer), yang mulai menunjukan wujud aslinya.