5 Fakta Moonbin Astro, Mantan Bintang Cilik yang Jarang diketahui

560
Fakta-moonbin-astro

Sobat Kovermagz, baru-baru ini dunia K-Pop digemparkan dengan kabar duka yang datang dari industri hiburan di Korea Selatan (Korsel). Idol bernama Moon Bin ditemukan telah meninggal di kediamannya pada Rabu (19/4/2023) malam waktu setempat. Kabar ini sontak membuat para fans K-pop terkejut, pasalnya mantan bintang cilik ini begitu dicintai para fans khususnya AROHA (ASTRO Hearts All Fans)

Salah satu anggota boyband Astro ini meninggal dalam usia 25 tahun. Kematiannya sendiri telah dikonfirmasi oleh agensinya, Fantagio, melalui akun Twitternya.

“Ini Fantagio. Pertama, kami mohon maaf karena harus menyampaikan berita duka dan memilukan ini. Pada 19 April, anggota ASTRO Moonbin tiba-tiba meninggalkan kami dan kini telah menjadi bintang di langit,” menurut konfirmasi resmi agensi.

Dibalik sosoknya yang tampak ceria dan hangat. Idol yang satu ini memiliki sejumlah fakta  yang jarang diketahui oleh banyak orang. Penasaran dengan apa saja itu? Simak selengkapnya di bawah ini!

Moonbin Debut di Usia Muda

Sebelum debut bersama ASTRO Moon Bin sudah debut terlebih dahulu sebagai model cilik pada tahun 2004. Debut sebagai model cilik, Moon Bin sering menjadi model untuk pakaian anak.

Selain menjadi model untuk brand pakaian anak Moon Bin juga pernah membintangi sebuah drama. Dalam drama tersebut Moon Bin kecil memerankan masa kecil dari salah satu pemeran utama.

Tahukah kalian drama terkenal Boys Before Flower atau yang lebih dikenal dengan sebutan BBF? Dalam drama ini Moon Bin berperan sebagai masa kecil dari Song Yi Jung, yang diperankan oleh aktor Kim Bum.

Mengadakan Fan Con Pertama

Unit Moonbin dan Sanha pada tahun ini akan mengadakan fan con pertama mereka yang bertajuk ‘2023 Moonbin dan Sanha fan con tour [Diffusion]’ ke 8 kota termasuk Jakarta.

Namun, berita duka yang mengatakan Moonbin telah tiada, pihak promotor telah mengumumkan pembatalan acara dengan alasan di luar kendali pihak promotor. Beredar kabar pula pihak agensi Moonbin yang pertama kali membatalkan acara fan con ini.

Baca Juga:  Army Merapat! Jimin BTS Akan Rilis Album Solo Kedua!

Dekat dengan ShinB dan Chanwoo

Pernah debut sebagai model cilik bersama, ternyata ketika besar Moon Bin, Chanwoo dan ShinB kembali bekerja di bidang yang sama.

Chanwoo dan Moon Bin dekat karena mereka sering menjalani pemotretan bersama. Selain itu Chanwoo juga tampil bersama Moon Bin di drama BBF, lho. Chanwoo saat itu berperan sebagai Goo Jun Pyo kecil yang merupakan sahabat dari peran yang dimainkan Moon Bin.

Walaupun mereka tetap saling berhubungan. Namun, sayangnya kita belum dapat melihat interaksi di antara kedua idol ini. Sama halnya seperti Chanwoo, ShinB dan juga Moon Bin dekat karena pernah bekerja pada bidang yang sama ketika masih kecil. Berbeda dengan hubungannya bersama Chanwoo, ShinB dan Moon Bin terlihat sering berinteraksi di atas panggung.

ShinB serta Moon Bin juga pernah menjadi MC spesial untuk sebuah acara musik. Sebelum siaran, mereka menyapa fans melalui siaran langsung pada aplikasi Vlive. Pada siaran tersebut terlihat jika mereka memang sangat dekat.

Memiliki 1 adik perempuan yang juga idol

Moon Sua, nama adik Moonbin yang memiliki selisih umur satu tahun dari Moonbin yang lahir tahun 1998. Moon Sua merupakan rapper dari grup Billlie yang baru saja merilis album baru.

Keduanya dikabarkan sangat dekat dan beberapa kali tampil bersama menampilkan cover lagu ‘Candy in My Ears’ di acara Musik Bank. Bahkan mereka menempuh pendidikan di sekolah yang sama. Mereka juga sempat muncul di acara DNA Mate episode 46 yang tayang di MBC TV.

Memiliki beberapa drama yang pernah dibintangi

Selain menjadi penyanyi, Moonbin merupakan aktor cilik sebelum debut menjadi penyanyi. Dia merupakan pemeran masa kecil karakter So Yi Jung yang versi dewasanya diperankan oleh Kim Bu, di Boys Over Flower.

Moonbin sudah membintangi beberapa drama Korea seperti ‘Eighteen’, ‘To be Continue’, ‘Soul Plate’, dan ‘Mermaid Prince & The Mermaid Prince: The Beginning’.