19 Tahun kemudian, Piala Thomas Kembali ke Tanah Air. Rekor Indonesia Belum Terpecahkan

98

Medan, KoverMagz – Tadi malam seluruh rakyat Indonesia menjadi saksi atas kemenangan Indonesia vs China dalam perhelatan Piala Thomas 2020 yang digelar di Denmark tepatnya di kota, Aarhus.

Berikut Hasil Skor Pertandingan Final Piala Thomas 2020 :

Partai Pertama Tunggal Putra :

Anthony Sinisuka vs Lu Guang Zu = skor 18-21, 21-14, dan 21-16

Partai Kedua Ganda Putra :

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs He Ji Ting/Zhou Hao Dong – 21-12 dan 21-19

Partai Ketiga Tunggal Putra Kedua :

Jonatan Christie vs Li Shi Feng = Skor  21-14, 18-21, dan 21-14.

Sisa dua babak di dalam pertandingan final Thomas Cup 2021. Babak pertama tersebut yaitu ganda putra 2 antara Kevin Sanjaya dan Daniel Marthin vs Liu Cheng dan Wang Yi Lyu.

Babak selanjutnya yaitu tunggal Putra tiga antara Shesar Hiren Rhustavito vs Weng Hong Yang. Namun kendati kedua babak tersebut dimainkan dan dimenangkan oleh atlet China, juara Thomas Cup 2021 tetap dipegang Indonesia.

Baca Juga:  Pakaian Tradisional Terunik di Dunia

Hal ini lantaran Indonesia sudah mengantongi skor 3 poin atas pertandingan tunggal putra pertama, ganda putra pertama dan tunggal putra kedua. Sementara China hanya mendapatkan 0 poin selama laga tersebut berlangsung.

Faktanya setelah Indonesia berhasil menyabet kembali Piala yang diambil dari nama legendaris bulu tangkis asal Inggris, Sir George Alan Thomas ini, Indonesia hanya membutuhkan waktu kurang dari 7 bulan saja kedepannya untuk menambah koleksi Piala Thomas untuk yang ke-15 kalinya.

Ya, perhelatan ini akan dilaksanakan sesuai dengan jadwalnya. Tidak lagi mengalami pengunduran seperti Piala Thomas 2020 dikarenakan pandemi. Kejuaraan Piala Thomas ke-32 di tahun mendatang akan diselenggarakan pada tanggal 8-15 mei 2022.  Sementara Indonesia saat ini sudah mengoleksi 14 gelar Thomas Cup, memegang rekor sebagai negara dengan gelar juara terbanyak. Indonesia unggul empat gelar atas China di posisi kedua.

SELAMAT INDONESIA !!!

Penulis : Annette Thresia Ginting

Berbagai Sumber